5 Mal Paling Mewah di Jakarta, Nomor 3 Pernah Menang Mall of The Year

Sabtu, 20 November 2021 - 05:00 WIB
loading...
5 Mal Paling Mewah di Jakarta, Nomor 3 Pernah Menang Mall of The Year
Plaza Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tak sulit menemukan mal paling mewah di Jakarta. Sebagai kota metropolitan, Jakarta dikelilingi gedung-gedung pencakar langit dan pusat perbelanjaan megah.

Berdasarkan data Pemprov DKI pada 2018 terdapat 83 mal tersebar di wilayah Jakarta. Dari jumlah tersebut konsep dan segmentasi pasar pada setiap mal berbeda dan disesuaikan, ada yang biasa dan ada juga yang mewah. Dihimpun dari berbagai sumber, Sabtu (20/11/2021), berikut 5 mal paling mewah di Jakarta:
Baca juga: Catat Tanggalnya, AEON Mall Tanjung Barat Dibuka 3 Hari Lagi

1. Grand Indonesia
Grand Indonesia berlokasi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Lokasi ini terbilang strategis sebab berada di kawasan segitiga emas di Jalan Sudirman, Gatot Subroto, dan Jalan Rasuna Said Kuningan di mana jalan-jalan tersebut merupakan jantung serta pusat aktivitas bisnis di Jakarta.
Mal ini dibangun dengan konsep mixed use yang tergabung dengan Menara BCA Tower, Kempinski Private Residences, dan Hotel Indonesia Kempinski sehingga Grand Indonesia memiliki empat fungsi utama sebagai mal, apartemen, perkantoran, dan hotel bintang lima dengan visi to be the shopping landmark of Indonesia. Segmentasi pengunjung Grand Indonesia berada pada kelas A dan B sehingga tidak heran mal ini menjadi salah satu mal mewah di Jakarta.
5 Mal Paling Mewah di Jakarta, Nomor 3 Pernah Menang Mall of The Year

Grand Indonesia. Foto: Dok SINDOnews

2. Plaza Senayan
Plaza Senayan merupakan salah satu pusat perbelanjaan mewah yang berada di Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat dan beroperasi sejak tahun 1996. Rata-rata pengunjung mal ini berasal dari kalangan menengah ke atas dan kalangan ekspatriat karena toko-toko yang berada di Plaza Senayan menjual barang-barang branded.
Pusat perbelanjaan yang memiliki luas bangunan 85.000 m2 dibangun dengan konsep mal yang memadukan aspek belanja dan rekreasi dengan fasilitas antara lain food court, bioskop, sarana bermain anak atau sarana hiburan lainnya, serta tempat parkir yang luasnya dapat menampung sekitar 3.600 mobil.
5 Mal Paling Mewah di Jakarta, Nomor 3 Pernah Menang Mall of The Year

Plaza Senayan. Foto: Dok SINDOnews

3. Senayan City
Senayan City merupakan bangunan yang terletak di Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat dan diresmikan pada 2006. Bangunan ini terdiri dari 7 lantai pusat perbelanjaan merek high end dan dikelilingi tower perkantoran, Tower Apartemen Senayan City Residence, dan hotel bintang lima dengan target market kalangan atas.
Senayan City dibangun di atas tanah seluas 48.000 m2 dan dikelola oleh Manggala Gelora Perkasa, anak perusahaan Agung Podomoro Group sebagai pemilik, pengembang, dan pengelola real estate terkemuka yang terdiversifikasi pada segmen real estate ritel, komersial, serta perumahan.
Tak hanya mewah, dikutip melalui Retail Asia Net pada Juli 2021, Senayan City Mall bahkan menyabet gelar Mall of The Year sebagai mal terbaik di Asia versi Retail Asia Award 2021.
5 Mal Paling Mewah di Jakarta, Nomor 3 Pernah Menang Mall of The Year

Senayan City. Foto: Dok Okezone

4. Plaza Indonesia
Plaza Indonesia diresmikan pada awal tahun 1990 berlokasi di Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat dengan luas lahan 38.050 m2 dan terdiri dari 4 lantai pertokoan kelas atas.
Bangunan ini dilengkapi Hotel Grand Hyatt Jakarta, sebuah hotel bintang lima berlantai 28. Tak hanya itu, Plaza Indonesia juga dilengkapi dengan Gedung perkantoran The Plaza Office dan apartemen The Keraton Grand Hyatt Residences.
Plaza Indonesia memiliki agenda yang menawarkan brand-brand internasional yakni Fashion Week. Acara ini cukup efektif dalam mempertahankan keeksistensian Plaza Indonesia dalam mendukung keeksklusifan citranya sebagai mal mewah di Jakarta.
5 Mal Paling Mewah di Jakarta, Nomor 3 Pernah Menang Mall of The Year

Plaza Indonesia. Foto: Dok SINDOnews

5. Kemang Village
Kemang Village merupakan sebuah bangunan superblock dengan luas lahan 8,8 hektare yang terdiri dari bangunan apartemen dan mall. Delapan apartemen dibagi menjadi 2 bagian di sisi timur dan barat dan tiap bagian terdiri dari 4 apartemen yang disusun berdekatan.
Lippo Mall Kemang adalah salah satu mal dalam portofolio Lippo Malls yang merupakan bisnis unit yang dimiliki PT Lippo Karawaci Tbk. Lippo Malls adalah pengembang dan operator mal terbesar di Indonesia yang memiliki dan mengelola 64 mal yang tersebar di 28 kota.
5 Mal Paling Mewah di Jakarta, Nomor 3 Pernah Menang Mall of The Year

Kemang Village Mall. Foto: apartemenkemangvillage.com

MG08-Lorenza Ferary
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)