Catat! 21 Terminal Bus di Jakarta Melayani Penumpang AKDP dan AKAP

Jum'at, 19 November 2021 - 22:31 WIB
loading...
A A A
19. TMB Pulogebang
Terminal Mobil Barang (TMB) Pulogebang yang berlokasi di sejajar sisi Tol Timur KM 2 Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur merupakan salah satu terminal bus tipe A terbesar se-Asia Tenggara yang diresmikan pada 28 Desember 2016.
Terminal ini sudah terintegrasi dengan beberapa terminal tipe A di pulau Jawa yang sudah dilengkapi dengan sistem elektronik seperti sistem informasi, pelayanan pembelian tiket online, serta boarding pass guna memudahkan masyarakat untuk berkegiatan.

20. TPO Kota
Terowongan Penyeberangan Orang (TPO) Kota adalah terminal yang berlokasi di Jalan Kali Besar Timur 24 A, Jakarta Barat merupakan jenis terminal tipe B dalam kota dengan luas lahan 3.882 m2. Terminal ini diresmikan pada 1972.

21. TMB Rawa Buaya
Terminal Mobil Barang (TMB) Rawa Buaya merupakan terminal lintas transportasi darat untuk mengakomodasi kendaraan angkutan umum yang berperan sebagai tempat pengaturan, pengawasan, dan pengoperasian lalu lintas untuk melancarkan arus penumpang sekaligus barang. Terminal ini berlokasi di Jalan Ring Road, Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.
Terminal Rawa Buaya memiliki luas 9,8 hektare atau tiga kali lipat dari Terminal Kalideres yang hanya memiliki luas 3,2 hektare. Saat ini Terminal Rawa Buaya dipersiapkan menjadi terminal bus tipe A.

MG08-Lorenza Ferary
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)