Aplikasi Pocket Legals Permudah Masyarakat untuk Konsultasi Hukum

Jum'at, 19 November 2021 - 05:20 WIB
loading...
Aplikasi Pocket Legals Permudah Masyarakat untuk Konsultasi Hukum
Dengan kehadiran teknologi saat ini, mempermudah masyarakat untuk konsultasi hukum secara virtual. Foto: Ilustrasi/KORAN SINDO
A A A
JAKARTA - Dengan kehadiran teknologi saat ini, mempermudah masyarakat untuk konsultasi hukum secara virtual bahkan tanpa harus tatap muka seperti biasanya.

Melihat perubahan tersebut, Tommy Paulus Hermawan menciptakan sebuah aplikasi Pocket Legals, yang dapat membantu sekaligus mempermudah kebutuhan masyarakat terkait masalah hukum. Baca juga: Bantu Masyarakat Konsultasi Hukum, PT IBR Gandeng Peradi Bersatu via Aplikasi Online

"Kami hadir agar masyarakat Indonesia bisa jadi paham hukum dengan cara yang lebih mudah, praktis, efisien dan praktis," kata Tommy melalui keterangan tertulisnya, Kamis 18 November 2021.

Dikatakan Tommy, Aplikasi Pocket Legals didirikan sejak Februari 2021 oleh PT Indonesia Berdikari Raya dengan segudang fitur yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk konsultasi.

"Selain konsultasi via chatting, bisa konsultasi via video call. Nanti ada juga program kami Pocket Legals Talk di kantor kami," kata Tommy.

Pocket Legals Talk mempertemukan para member untuk berdiskusi masalah hukum dengan anggota Peradi Bersatu di kantor yang mirip seperti kafe sehingga member merasa lebih nyaman.

"Free untuk masalah hukum yang hendak dikonsultasikan," jelas Tommy. Baca juga: LBH Bulan Bintang Akan Beri Bantuan Hukum kepada Anggota Legislator DPRD Morowali

Ditambah Peradi Bersatu yang sudah memiliki DPD di seluruh Indonesia, mendukung Pocket Legals untuk bisa mempermudah masyarakat mendapat masukan terjadi semua jenis hukum.

"Kami sangat percaya diri atas izin Tuhan bisa membantu masyarakat. Ini jadi tempat bagi masyarakat mendapat pendampingan sesuai request mereka untuk didampingi," katanya.

Sejauh ini per harinya Pocket Legals menerima empat kali keluhan dari netizen soal persoalan hukum. Beberapa di antaranya soal sengketa tanah hingga, kasus penipuan penggelapan.



Nantinya pengguna aplikasi ini, cukup menuliskan persoalan hukum yang dihadapinya di kolom yang telah disediakan dan Pocket Legals akan segera mengirimkan solusi yang dibutuhkan.

“Nantinya, admin akan memilah segala jenis aduan untuk diteruskan kepada pakar hukum yang memberikan jawaban,” pungkasnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1133 seconds (10.177#12.26)