Dihadiri Ratusan Tokoh Pendidikan, PKS DKI Jakarta Luncurkan Sekolah Cinta Indonesia

Minggu, 14 November 2021 - 18:42 WIB
loading...
Dihadiri Ratusan Tokoh Pendidikan, PKS DKI Jakarta Luncurkan Sekolah Cinta Indonesia
Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi. Foto: SINDOnews/Ist
A A A
JAKARTA - PKS DKI Jakarta meluncurkan program Sekolah Cinta Indonesia (SCI), Minggu (14/11/2021). Program tersebut bertujuan untuk persiapan memenangkan Pemilu 2024.

Ratusan tokoh pendidikan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dari grassroad di wilayah RT dan RW se DKI Jakarta diundang dan hadir dalam peluncuran program SCI tersebut. Tampil sebagai nara sumber, yakni Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi, Abdul Hayyie Al Kattani dari MUI Pusat, dan Direktur Intel Polda Metro Jaya Kombes Hirbak Wahyu Setiawan.

Kemudian Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin dan jajaran pengurus, serta belasan anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta. Dalam kesempatan itu, para tokoh yang hadir menjadi anggota partai berbasis Islam ini. Kepada mereka diserahkan Kartu Tanda Anggota (KTA).



Habib Aboe Bakar mengatakan, dengan adanya Program Cinta Indonesia, PKS adalah partai yang Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART) sesuai dengan Pancasila. Dengan program tersebut, pihaknya ingin mengembangkan sosialisasi bagaimana peran PKS dalam membangun bangsa.

"Kita ingin menjelaskan apa itu PKS jati dirinya. SCI merupakan program PKS untuk memenangkan Pemilu 2024," kata Aboe Bakar di lokasi.

Anggota DPR RI itu menjelaskan, dalam menyusun kurikulum Sekolah Cinta Indonesia ini, PKS melibatkan Intelkamdi Polda maupun Mabes. Artinya, kalau tingkatanya pusat tingkatnya adalah Mabes Polri.



Selain itu, lanjut Aboe Bakar, setiap Sekolah Cinta Indonesia itu cinta materi, yakni materi tentang kebangsaan, materi keagamaan, materi jatidiri PKS. "Inilah cara kita ingin mensosialisasikan partai sebaik mungkin sehingga rekrutmem kita lebih baik," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS DKI H Khoirudin mengatakan, program SCI ini garapan pemilih pemula akan lebih fokus. Peresmian program SCI ini akan ditindaklanjuti dengan program berikutnya. "Pemula terus meningkat dan kerja kita saat ini sosialisasi saja lah," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2443 seconds (0.1#10.140)