Jalan Bangka Mampang Terendam Banjir 1 Meter, Mobilitas Warga Lumpuh

Jum'at, 12 November 2021 - 20:48 WIB
loading...
Jalan Bangka Mampang Terendam Banjir 1 Meter, Mobilitas Warga Lumpuh
Kawasan Jalan Bangka XI, Mampang, Jakarta Selatan, terendam banjir mencapai 1 meter. Akibatnya, mobilitas warga benar-benar lumpuh. Foto: MNC Portal/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Banjir melanda sejumlah kawasan di Jakarta Selatan pascahujan deras , Jumat (12/11/2021) sore. Salah satu titik banjir terparah berada di kawasan Jalan Bangka XI, Mampang.



Ronald, salah satu warga menyebutkan, ketinggian banjir mencapai sepinggang orang dewasa. Akibatnya, akses warga terputus. Bahkan kendaraan sama sekali tidak bisa lagi melintas.

"Kita sudah antisipasi pakai tambang, karena ini kan motor dan lain-lain semuanya sudah tidak bisa lewat. Ini kita hanya pegangan pakai tambang," ujarnya Jumat malam.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ketinggian banjir mencapai 1 meter. Alhasil, mobilitas warga benar-benar lumpuh, karena akses jalan tidak bisa dilalui kendaraan bermotor. Banjir juga merendam kawasan Pasar Buncit, Mampang, Jakarta Selatan.

Petugas UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup Mampang Prapatan, Kaslim M menyebutkan, tingginya curah hujan membuat permukiman warga terendam banjir dengan ketinggian bervariasi antara 80 cm hingga 1 meter.


"Tidak menentu, paling tinggi ada sekitar 2 meter itu dari kali. Kalau di pekarangan rumah, sekitar 80-100 cm," katanya.

Saat ini sebanyak empat petugas UPK Badan Air masih bersiaga dan membersihkan puing-puing sampah yang terbawa arus banjir.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)