Damkar Jaktim Edukasi Pencegahan Kebakaran di Tengah Pandemi Corona

Rabu, 22 April 2020 - 16:10 WIB
loading...
Damkar Jaktim Edukasi Pencegahan Kebakaran di Tengah Pandemi Corona
Mobil Damkar menyemprotkan disinfektan ke jalanan protokol di Jakarta. Damkar juga tetap menyosialisasikan ancaman kebakaran di permukiman padat penduduk. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Upaya mencegah kebakaran di tengah wabah Covid-19, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Timur menyosialisasikan pencegahan kebakaran. Kegiatan ini untuk mengingatkan warga agar mewaspadai ancaman kebakaran yang kerap terjadi di permukiman padat penduduk.

Kepala Sudin PKP Jakarta Timur Muchtar Zakaria mengatakan, dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi ini, pihaknya menerjunkan anak buahnya untuk berkeliling menyapa warga, menelusuri gang-gang kecil yang banyak warga. Kegiatan itu sekaligus ikut memberikan edukasi terkait pencegahan wabah Covid-19. (Baca juga: Optimalkan Pelaksanaan PSBB, Pemkot Jakpus Gencarkan Sidak ke Perusahaan)

"Kami gunakan mobil berkeliling menyampaikan informasi kepada masyarakat sebagai bentuk upaya pencegahan kebakaran dan Covid-19," kata Muchtar, Rabu (22/4/2020).

Jika ada warga yang ingin dibantu untuk penyemprotan disinfektan maka dapat menghubungi nomor WhatsApp 0822-9797-1013. Nomor tersebut juga dapat dipakai untuk melaporkan kejadian kebakaran.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)