Rambah Wilayah Penyangga Jakarta, RumaTani Dorong UMKM Bangkit Kembali

Jum'at, 12 November 2021 - 08:19 WIB
loading...
Rambah Wilayah Penyangga Jakarta, RumaTani Dorong UMKM Bangkit Kembali
Wabah virus Covid-19 telah mengubah tatanan kehidupan masyarakat, tak terkecuali pelaku UMKM. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Wabah Covid-19 telah mengubah tatanan kehidupan masyarakat, tak terkecuali pelaku UMKM . Sejumlah warung makan dan sembako terdampak pandemi Covid-19 ini.

CEO RumaTani Edwin Rahmat menjelaskan, di Hari Pahlawan 10 November aplikasi RumaTani diluncurkan sebagai wujud apresiasi bagi pahlawan yang terdampak di tengah pandemi Covid-19. Pahlawan di masa pandemi ini, kata dia, adalah para pemilik warung kelontongan dan warung makanan yang menolak mati dan memilih untuk bangkit kembali berjaya.

“Kami, RumaTani hadir sebagai platform e-grocery bagi B2B khususnya warung-warung untuk memenuhi suplai bahan baku terbaik, sehingga dapat kembali bangkit dan berjaya,” kata selaku CEO RumaTani Edwin Rahmat dalam keterangannya, Jumat (12/11/2021).

Edwin mengatakan, lebih dari 200 produk pilihan sudah bisa didapatkan di aplikasi RumaTani. Bahkan kata dia, pihaknya memberikan berupa gratis biaya pengiriman.

“Kami hadir untuk melayani dan melengkapi kebutuhan suplai bahan baku dengan harga dan kualitas yang sebanding di 4 kota, Jakarta, Tangerang Selatan, Depok, dan Bekasi,” katanya.
Sementara itu, Ketua Koperasi Warteg Nusantara (Kowantara) Mukroni menyambut baik diluncurkannya RumaTani ini. Bahkan, kata dia, Kowantara yang memiliki 10.000 warung sia bergabung. Hal demikian untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

“Alhamdulillah, memang kerja sama dengan RumaTani ini sudah berlangsung cukup lama dan baik, di mulai dari aksi Jumat Nikmat berbagi nasi boks untuk masyarakat hingga support pelayanan bahan baku dengan harga yang bisa dibilang baik untuk anggota kami,” ujar Mukroni.

Mukroni menambahkan, dengan adanya aplikasi RumaTani ini dapat memudahkan setiap warung untuk memenuhi kebutuhan bahan bakunya tanpa harus khawatir dengan kualitas, harga, dan distribusi. Karena RumaTani memberikan kepastian.

Tidak hanya itu, Artis yang juga pebisnis seperti Teuku Wisnu ikut mengapresiasi. Bahkan, dia berharap pemilik warung tetap semangat dan mampu melewati pandemi ini.

“Sebagai seorang pelaku usaha, saya sangat mengapresiasi hadirnya RumaTani untuk mendukung dan memajukan pelaku usaha UMKM khususnya warung-warung. Apalagi kini telah hadir aplikasi RumaTani, yang insya Allah memberi banyak manfaat kepada para pelaku usaha UMKM di Indonesia,” kata Teuku.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2259 seconds (0.1#10.140)