Terdampak Pandemi COVID-19, Anies Bantu Warteg di DKI Jakarta

Selasa, 19 Oktober 2021 - 06:37 WIB
Terdampak Pandemi COVID-19, Anies Bantu Warteg di DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggandeng pemilik warteg yang tersebar di 5 wilayah Kota Administrasi lewat program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) Pangan. Foto/Facebook @Anies Baswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggandeng pemilik warteg yang tersebar di 5 wilayah Kota Administrasi lewat program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) Pangan. Program ini untuk membantu pemilik warteg yang terdampak pandemi COVID-19, dengan cara membeli makanan dari 1.000 warteg yang turut berkolaborasi.

Kemudian, makanan dari warteg tersebut didistribusikan oleh pihak Kelurahan, RT/RW secara door to door kepada masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar warteg. Dalam prosesnya Pemprov DKI berkolaborasi dengan Koperasi Warteg Nusantara, pihak Kelurahan, dan pengurus RT/RW untuk menentukan warteg beserta warga yang akan mendapatkan manfaat.

PT Pancoran Soccer Field sebagai kolaborator yang menyediakan dana untuk 1.000 warteg. Pemprov DKI juga berkolaborasi dengan Yayasan Turun Tangan dalam proses pengawasan dan verifikasi bantuan. (Baca juga; Isu Warteg Merugi Usai Dikunjungi Anies, Kowantara: Kabar Ini Tidak Benar, Itu Hoaks )

Anies mengucapkan terima kasih kepada para kolaborator dan pemangku kepentingan lainnya yang ikut andil dalam melakukan pendataan, pendanaan, pengawasan, verifikasi transaksi pembelian, sosialisasi, dan pendistribusian untuk keberlangsungan program ini. (Baca juga; Berkunjung ke Warteg Family, Anies Beri Nama Bayi untuk Cucu Pertama Pemilik Warteg )

"Kesetiakawanan, kepedulian, dan rasa kebersamaan masyarakat Jakarta harus terus kita jaga dan perkuat. Melalui program KSBB Pangan, kita bahu-membahu dengan harapan kolaborasi ini dapat meningkatkan perekonomian warteg di Provinsi DKI Jakarta," ujar Anies Baswedan dikutip dari akun Facebook pribadi @Anies Baswedan, Selasa (19/10/2021).

(wib)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2377 seconds (11.252#12.26)