Anies Ingatkan Empat Hal Utama di Masa Transisi PSBB

Jum'at, 05 Juni 2020 - 14:34 WIB
loading...
Anies Ingatkan Empat Hal Utama di Masa Transisi PSBB
Usai salat Jumat di Balai Kota DKI, Jumat (5/6/2020), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mengingatkan empat hal utama yang harus dilakukan dalam masa transisi PSBB. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakilnya Ahmad Riza Patria melakukan ibadah shalat Jumat di Masjid Fatahilah, Balai Kota DKI, Jumat (5/6/2020). Usai salat Jumat, Anies kembali mengingatkan empat hal utama yang harus dilakukan dalam masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) .

"Alhamdulillah siang hari ini kita baru saja selesai bersama-sama menunaikan ibadah salat Jumat. Ada kerinduan yang luar biasa untuk bisa kembali bersujud menunaikan salat Jumat di kawasan Balai Kota sebagaimana juga dirasakan oleh jutaan umat Islam di Jakarta," ujar Anies, Jumat (5/6/2020).

Hari-hari ini adalah masa transisi dan perlu ditegaskan kepada semua bahwa lebih baik tetap berada di rumah lantaran memang masih dalam kondisi dimana wabah ini belum sepenuhnya selesai. (Baca juga: Masa PSBB Transisi, Jalan Cengkareng - Kalideres Mulai Padat)

Bila memang harus bepergian, dia meminta warga menaati prinsip-prinsip protokol kesehatan. Ada empat hal utama yang harus diingat dalam melakukan kegiatan apapun di masa transisi ini.

Berikut empat hal utama itu:
1. Hanya warga yang sehat boleh keluar dari rumah
2. Menggunakan masker dalam kegiatan apapun
3. Selalu menjaga jarak dalam kegiatan apapun
4. Mendatangi tempat manapun harus melihat kapasitas yang ada. Apabila sudah melebih 50 persen diminta agar jangan masuk ke lokasi. Begitu juga dengan pengelola lokasi harus menyediakan 50 persen kapasitasnya.

"Empat prinsip ini dipegang selama masa transisi maka insyaallah kita akan bisa lebih jauh lagi mengendalikan penyebaran Covid-19," kata Anies. (Baca juga: Salat Jumat di Masjid Cut Meutia Membeludak sampai Trotoar)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)