Golkar Akan Usung Bupati Tangerang sebagai Bakal Cagub DKI Jakarta

Kamis, 11 November 2021 - 07:09 WIB
loading...
Golkar Akan Usung Bupati Tangerang sebagai Bakal Cagub DKI Jakarta
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar akan diusung Partai Golkar sebagai bakal Calon Gubernur DKI 2024 mendatang.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Golkar akan mengusung Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sebagai bakal Calon Gubernur Jakarta pada Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang. Zaki saat ini pun menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta.

Ketua Bapilu DPP Partai Golkar Zainuddin Amali mengatakan, partai berlambang pohon beringin siap mengusung Zaki Iskandar menjadi bakal Calon Gubernur DKI 2024 mendatang.

"Pastilah, dia Ketua DPD Golkar DKI dan keberhasilan Pak Zaki saat memimpin Kabupaten Tangerang kan sudah bisa dilihat. Kabupaten Tangerang kan tetangga DKI jadi bisa dilihat dan saya kira kita kerja bareng untuk Pak Zaki dan Pak Airlangga," kata Amali di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 10 November 2021 malam.

Amali yang juga menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga ini menjelaskan, figur Zaki mampu dan mumpuni untuk memimpin Jakarta."Pengalaman pemerintahan sudah ada," ujarnya.
Meski demikian, Amali menegaskan Partai Golkar tetap fokus mengusung Airlangga Hartarto menjadi Calon Presiden (Capres) dalam pesta demokrasi 2024. "Oh iya, cuma kan duluan Pilpresnya kalau Pilkadanya November. Pilpres dulu konsentrasinya, karena ambang batas yang digunakan untuk Pilkada itu adalah ambang batas hasil Pileg 2024, berbeda dengan Pilpres yang pakai 2019," terangnya.

Sementara itu, Ahmed Zaki Iskandar menyatakan kesiapannnya apabila benar diusung maju menuju 'DKI 1'. Namun, Zaki tentunya masih menunggu keputusan dari DPP Partai Golkar. "Kita belom bahas sampai ke Pilkada, jadi masih urusan Pileg dan Pilpres dulu," tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)