Pemuda Bulan Bintang Ingatkan Kawula Muda Tentang Jasa Pahlawan

Rabu, 10 November 2021 - 23:02 WIB
loading...
Pemuda Bulan Bintang Ingatkan Kawula Muda Tentang Jasa Pahlawan
Ketua Umum Pemuda Bulan Bintang Wawan Sugiyanto (kanan) dan Sekretaris Umum Pemuda Bulan Bintang Akmal Farhansyah. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pemuda Bulan Bintang Wawan Sugiyanto mengatakan, Hari Pahlawan adalah hari yang sangat istimewa. Karenanya, dia menekankan pemuda tak boleh melupakan jasa para pahlawan bangsa.

“Seperti kata Bung Karno, bangsa yang hebat adalah bangsa yang tidak pernah melupakan jasa pahlawannya,” ujar Wawan melalui siaran pers, Rabu (10/11/2021).
Baca juga: Yusril Minta Pengurus Pemuda Bulan Bintang Rangkul Milenial di Pemilu 2024

Dia ingin semangat juang para pahlawan dicontoh dan diimplementasikan oleh pemuda sekarang untuk membangun bangsa dan negara melalui spirit yang menjadi tonggak kemajuan bangsa dan negara. Untuk menghargai jasa para pahlawan melalui Pemuda Bulan Bintang, dia ingin merangkul dan mengajak generasi milenial dan generasi Z untuk selalu semangat dalam berjuang.

“Pemuda Bulan Bintang siap memberikan wadah kepada pemuda-pemudi untuk menyalurkan hobi, gagasan serta ide-ide cemerlang demi kemaslahatan umat,” katanya.

Pada Hari Pahlawan yang ke-76 ini, dia berharap pemuda “Bangkit Bergerak Maju” untuk menyongsong masa depan yang lebih baik lagi. “Karena kelak pemudalah yang menerima tongkat estafet kepemimpinan di masa depan,” tandasnya.

Sekretaris Umum Pemuda Bulan Bintang Akmal Farhansyah menjelaskan, Hari Pahlawan adalah suatu momentum untuk mengenang kembali jasa dan nilai-nilai perjuangan para pahlawan. “Adanya Hari Pahlawan ini suatu bentuk penghargaan kita terhadap jasa-jasa pahlawan yang telah mempertahankan NKRI,” ujarnya.
Baca juga: PBB Kukuhkan Pimpinan Pusat Pemuda Bulan Bintang Periode 2019-2024

Sebagai generasi penerus, pemuda harus siap menghadapi tantangan perubahan generasi ke generasi. Seperti sekarang yang lebih dikenal sebagai era milenial juga dengan terus belajar mengikuti perkembangan zaman melalui perjuangan dan meneruskannya. “Karena hasil jerih payah para pahlawan merupakan warisan yang harus terus dilanjutkan,” tutur Akmal.

Dia berharap Hari Pahlawan ini sebaiknya dimaknai dengan hal-hal bersifat positif, bermanfaat bagi bangsa dan negara. Karena apa yang sudah dirasakan saat ini adalah hasil perjuangan para pahlawan. “Hari Pahlawan juga bukan hanya sekadar seremonial, tapi dibuktikan konkret bahwa nilai-nilai perjuangan para pahlawan harus kita contoh demi bangsa dan negara,” katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)