Picu Kemacetan, Uji Emisi Gratis di Kantor Dinas LH DKI Dipindah

Selasa, 09 November 2021 - 15:04 WIB
loading...
Picu Kemacetan, Uji Emisi Gratis di Kantor Dinas LH DKI Dipindah
Layanan uji emisi gratis yang diadakan Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI di Jalan Mandala V, Cililitan, Kramat Jati, mulai hari ini dipindah ke lokasi lain. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Layanan uji emisi gratis yang diadakan Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta di Jalan Mandala V, Cililitan, Kramat Jati, mulai hari ini dipindah ke lokasi lain. Alasannya agar tidak menimbulkan kemacetan panjang di Jalan Dewi Sartika sekitar Mal PGC.



Humas Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Yogi Ikhwan mengungkapkan, lokasi layanan uji emisi gratis berpindah tempat ke Kantor Wali Kota Jakarta Timur. "Besok ada uji emisi gratis di kantor Sudin Jakarta Pusat dan juga kantor Wali Kota Jakarta Timur. Sedangkan Kamis ada uji emisi di kantor Wali Kota Jakarta Utara," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (9/11/2021).

Menurut dia, layanan uji emisi gratis yang diselenggarakan Dinas LH masih berlanjut. Hanya saja berpindah lokasi. Keputusan memindahkan lokasi layanan uji emisi gratis diambil setelah melihat antusiasme masyarakat hingga menimbulkan kemacetan.



"Uji emisi tutup hari ini agar masyarakat bisa melakukan uji emisi di bengkel resmi yang ada di aplikasi uji emisi. Lalu menghindari kemacetan panjang sampai ke Cililitan ke mana-mana. Jadi kita tidak melakukan uji emisi gratis di kantor Dinas LH," ucapnya.



Atas dasar itu, pihaknya menyiasati kemacetan yang ditimbulkan dengan menyebar titik lokasi layanan uji emisi gratis."Sepertinya kita enggak akan lagi buka di kantor Dinas LH. Khawatir menimbulkan kemacetan panjang. Jadi saat ini uji emisi kita sebar ke wilayah," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2630 seconds (0.1#10.140)