Nelayan Kepulauan Seribu Gelar Doa Bersama untuk SBY

Minggu, 07 November 2021 - 19:03 WIB
loading...
Nelayan Kepulauan Seribu Gelar Doa Bersama untuk SBY
Pengurus DPC Partai Demokrat Kepulauan Seribu bersama sejumlah nelayan menggelar doa bersama untuk SBY. Foto : Okto Rizki Alvino/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengurus DPC Partai Demokrat Kepulauan Seribu bersama sejumlah nelayan menggelar doa bersama untuk kesembuhan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Acara doa bersama ini dikemas dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H sekaligus memberikan santunan kepada anak-anak yatim di Kepulauan Seribu. Saat ini, SBY sedang menjalani medical check-up dan treatment pengobatan kanker prostat (prostate cancer) pada salah satu rumah sakit ternama di Amerika Serikat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kepulauan Seribu, Neneng Hasanah mengatakan, acara doa bersama dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan rangkaian bulan bakti dua dekade Partai Demokrat.


”Mari kita doakan agar pak SBY segera pulih, diangkat penyakitnya dan dilancarkan segala urusannya yang saat ini sedang menjalani operasi di Amerika Serikat,” katanya, Minggu (7/11/2021).


Dia menilai, sosok SBY senantiasa menjadi panutan bagi kader Partai Demokrat di Kepulauan Seribu. Sehingga, doa bersama ini diharapkan menjadi jalan bagi kesembuhan dan kelancaran operasi kanker prostat yang sedang dijalani Presiden RI Ke-6 tersebut.

”Kita tahu, pak SBY ini banyak yang menyayangi. Selama 10 tahun memimpin negeri, pak SBY banyak menorehkan prestasi. Untuk itu, kami keluarga Partai Demokrat Kepulauan Seribu mendoakan kesembuhan beliau secepatnya,” katanya.

Dikabarkan staff pribadi SBY, Ossy Dermawan, kanker prostat yang diderita SBY masih stadium awal. Hal ini didapatkan berdasarkan hasil pemeriksaan dengan metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan lain.

Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono mengungkapkan, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama untuk kesembuhan SBY ini digelar pula di seluruh DPC Partai Demokrat di Jakarta.

Menurutnya, acara ini bagian dari bentuk koalisi Partai Demokrat dengan rakyat. ”Meneladani Rasulullah SAW, kita juga ingin kehadiran Partai Demokrat membawa keberkahan bagi warga Jakarta. Sekaligus ini menjadi momentum untuk bersama-sama mendoakan kesembuhan Pak SBY,” kata Mujiyono.

Sebagai partai nasionalis religius, ungkapnya, Partai Demokrat senantiasa turut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama seluruh kader partai. ”Saya pribadi merasa terharu melihat keikhlasan warga mendoakan kesembuhan Pak SBY. Semoga Allah SWT mengabulkan doa kita semua, sehingga Pak SBY bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” kata Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta ini.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)