Hujan Angin Tak Menentu, Puluhan Pohon Rawan Tumbang di Jakarta Pusat Dibabat

Jum'at, 05 November 2021 - 15:56 WIB
loading...
Hujan Angin Tak Menentu, Puluhan Pohon Rawan Tumbang di Jakarta Pusat Dibabat
Satgas Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat mulai membabat puluhan pohon rawan tumbang. Foto: SINDOnews/Ist
A A A
Hujan disertai angin kencang yang tidak menentu akhir-akhir ini berpotensi membuat pohon-pohon besar di pinggir jalan tumbang. Untuk itu, Satgas Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat mulai membabat puluhan pohon rawan tumbang.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Kemayoran Jayadi mengatakan, sejak awal November 2021 pihaknya sudah melakukan pemangkasan/penopingan pohon pelindung di empat titik jalan di kawasan Kemayoran.



"Sesuai catatan ada 60 pohon pelindung yang dipangkas dari berbagai jenis, yaitu pohon angsana, pohon trembesi, mahoni, dan pohon beringin, Ini kita lakukan guna mengantisipasi pohon tumbang, “ kata Jayadi saat dikonfirmasi, Jumat (5/11/2021).



Selain mengantisipasi pohon tumbang, penopingan juga dilakukan terhadap pohon yang sudah rimbun, menutupi lampu penerangan jalan umum, dan mengganggu kabel utilitas atau kabel udara.



Adapun lokasi 60 pohon pelindung yang dipangkas, yaitu di Jalan Angkasa, Jalan Bungur Raya, Jalan Serdang, Jalan Cempka Baru, dan Jalan Bungur. Pihaknya mengerahkan 7 personel Satgas Pertamanan dan Hutan Kota. Untuk sampah pohon bekas pemotongan dibuang ke Bantar, Bekasi, Jawa Barat.

"Kita terus keliling wilayah untuk memantau pohon. Jika ada yang rimbun langsung dipangkas, dan bila ada pohon sudah keropos atau sudah kita tebang, agar warga merasa aman dan nyaman, “ tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2434 seconds (0.1#10.140)