Uji Emisi di Protes Warga, Kadis LHK DKI Minta Maaf

Jum'at, 05 November 2021 - 08:04 WIB
loading...
Uji Emisi di Protes Warga, Kadis LHK DKI Minta Maaf
Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta minta maaf terkait uji emisi belum maksimal. Foto : Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kegiatan uji emisi gas buang kendaraan bermotor yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sejak tahun lalu sebagai bagian dari sosialisasi Pergub 66/2020 tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto mengatakan,upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas udara di Jakarta melalui pengurangan emisi dari sektor transportasi. Untuk itu, dia meminta maaf kepada warga Jakarta jika pelayanan uji emisi belum maksimal.


”Kebijakan ini juga sebagai bagian pelaksanaan hasil amar putusan dari tuntutan Citizen Lawsuit, yaitu untuk menjatuhkan sanksi bagi pihak yang melanggar ketentuan emisi gas buang terutama untuk sumber emisi bergerak seperti kendaraan bermotor yang mencemari udara melebihi baku mutu dengan bukti tidak lulus uji emisi,” katanya, Jumat (5/11/2021).


Menurut dia, langkah ini diambil dengan tujuan terciptanya kualitas udara Jakarta yang lebih baik dan peningkatan kesadaran warga terhadap permasalahan polusi udara dari kendaraan bermotor.

”Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga Jakarta atas antusiasmenya yang telah berbondong-bondong melakukan uji emisi. Saya juga memohon maaf kepada pemilik kendaraan yang tidak terlayani dalam uji emisi,” tuturnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)