Uji Emisi di Belt Office Park Ragunan, Pengendara Antre sejak Subuh

Rabu, 03 November 2021 - 17:14 WIB
loading...
A A A
Salah satu warga yang mengikuti uji emisi Agung Gumelar meminta agar Sudin Lingkungan Hidup menggelar kegiatan serupa di tempat lain. Sebab antusiasme masyarakat sangat tinggi, sehingga pemkot harus lebih gencar melakukan sosialisasi sebelum pergub dijalankan pada 13 November 2021.

"Kalau bisa pemkot menggelar lagi nih uji emisi. Tapi jangan sehari juga, saya yakin banyak warga yang taat tapi belum ada waktu. Ya idealnya digelar 3 hari kalau bisa, bahkan lebih baik seminggu," paparnya.

Agung juga meminta agar tempat yang diujikan lebih ramah untuk warga dan disediakan ruang tunggu. Apalagi diyakini banyak stakeholder yang mau diajak bekerja sama dalam gelaran uji emisi tersebut.

"Karena tanggal 13 November kan sebentar lagi, mumpung belum berlaku ya kita uji deh kendaraan yang ada," katanya.

Berdasarkan data milik Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Selatan, sebanyak 1.181 kendaraan roda 4 berbahan bensin sudah lulus uji emisi. Sedangkan yang berbahan bakar solar sebanyak 99 kendaraan. Sebanyak 80 kendaraan roda 4 berbahan bakar bensin tidak lulus uji, dan 71 kendaraan roda 4 berbahan bakar solar juga tidak lulus uji emisi.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)