Gasak 4 Kotak Amal Masjid di Pasar Rebo, Maling Bawa Kabur Uang Rp5 Juta

Rabu, 03 November 2021 - 16:20 WIB
loading...
Gasak 4 Kotak Amal Masjid di Pasar Rebo, Maling Bawa Kabur Uang Rp5 Juta
Empat kotak amal milik salah satu masjid di Jalan Sukarela, Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur dibobol maling pada Rabu (3/11/2021) dini hari.Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Empat kotak amal milik salah satu masjid di Jalan Sukarela, Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur dibobol maling pada Rabu (3/11/2021) dini hari. Pelaku membawa kabur uang tunai sebesar Rp5 juta dari empat kotak amal yang dibobol.

Irfan marbot masjid mengatakan, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 00.32 WIB dan terekam kamera CCTV masjid. Sebelum membawa kabur uang pelaku lebih dulu merusak gembok kotal amal.

"Iya pelakunya terekam kamera CCTV, pelakunya ini satu orang ngambil uang dari empat kotak amal," ujarnya di Jakarta Timur, Rabu (3/11/2021).

Menurutnya, aksi pencurian kotak amal baru pertama kali terjadi. Saat kejadian berlangsung Irfan tengah tertidur dan tidak mengetahui adanya pencurian tersebut.
"Saya waktu itu jam sebelas malam masih bangun. Enggak lama tidur, terus pas bangun gembok kotak amal kok pada kebuka. Saya lihat sudah enggak ada isinya. Ini baru pertama kali," ucapnya.

Dia menuturkan, pintu masjid memang tidak pernah dikunci dan belum pernah terjadi pencurian. Tidak dikuncinya masjid lantaran untuk memudahkan jamaah yang hendak melaksanakan salat malam.

"Memang masjid enggak dikunci, karena buat jamaah salat juga kan. Dari rekaman CCTV wajah pelaku terlihat cuma kita rasa bukan warga sini," tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5319 seconds (0.1#10.140)