Rem Blong Diduga Jadi Pemicu Kecelakaan Beruntun di Ciputat

Senin, 01 November 2021 - 00:14 WIB
loading...
Rem Blong Diduga Jadi Pemicu Kecelakaan Beruntun di Ciputat
Kecelakaan beruntun di Jalan Dewi Sartika, Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu 31 Oktober 2021 malam diduga akibat rem blong. Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Kecelakaan beruntun di Jalan Dewi Sartika, Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan ( Tangsel ), Minggu 31 Oktober 2021 malam diduga akibat rem blong . Hal demikian diakui sopir truk, Sawin (29).

Dia mengatakan, tak mengira bagian rem kendaraannya mendadak blong begitu melintasi turunan flyover. Seketika truknya hilang kendali lalu menabrak mobil di depannya hingga memicu tabrakan beruntun di lajur yang searah.

"Enggak tahu tadi normal aja, tapi pas turunan kok remnya blong. Langsungnabrak mobil di depan," kata Sawin di lokasi.



Setidaknya ada enam mobil dan dua sepeda motor yang terlibat dalam kecelakaan beruntun ini. Di antara kendaraan yang mengalami tabrakan beruntun itu adalah jenis Daihatsu Ayla, Suzuki Grand Vitara, Toyota Innova, Toyota Avanza, taksi, dan 2 sepeda motor jenis Honda Beat serta Vario.

Belum diketahui adanya korban dalam kecelakaan beruntun ini. Meski demikian, menurut penuturan warga yang membantu evakuasi saat awal kejadian menyebut ada pengendara motor yang sempat terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

"Tadi ada yang bawa motor luka-luka aja, sudah dibawa ke rumah sakit," ucap Itba, pengendara ojek online (Ojol) di lokasi. Baca juga: Pasca-tabrakan, 3 Gerbong LRT Jabodebek Mulai Dievakuasi
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)