Dukung Kepedulian Kesehatan dan Lingkungan, Danone Digital Academy Diikuti 1.000 Content Creator

Minggu, 31 Oktober 2021 - 12:59 WIB
loading...
Dukung Kepedulian Kesehatan dan Lingkungan, Danone Digital Academy Diikuti 1.000 Content Creator
Untuk mengedukasi masyarakat meningkatkan pemahaman seputar isu kesehatan dan lingkungan di dunia digital kembali digelar program Danone Digital Academy (DDA) 2021. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Untuk mengedukasi masyarakat meningkatkan pemahaman seputar isu kesehatan dan lingkungan di dunia digital kembali digelar program Danone Digital Academy (DDA) 2021. Kegiatan yang berlangsung pada 18-27 Oktober 2021 secara daring mengusung tema "Langkahku Wujudkan Lingkungan dan Hidup yang Lebih Sehat".

Tahun ini merupakan tahun ke-5 Danone Digital Academy terselenggara yang diawali sejak tahun 2017. Tahun ini ada 50 peserta yang dipilih dari 1.000 pendaftar untuk menjadi content creator yang memiliki kemampuan inisiator, kreator, dan katalisator di lingkungan atau masyarakat sekitar.

Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin menjelaskan, program Danone Digital Academy 2021 menghadirkan modul pembelajaran yang bersifat soft skill. Di antaranya peningkatan kemampuan peserta membuat konten digital. (Baca juga; Bencana Bayangi Jakarta, LPBI NU Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan )

Tak ketinggalan modul yang bersifat hard skill yakni peningkatan pengetahuan peserta akan isu kesehatan dan lingkungan. Sosok pemateri yang kompeten dan inspiratif di bidangnya, seperti DR Vivi Yulaswati selaku Kepala Sekretariat Nasional TPB/SDGs Bappenas.

“Untuk itu, Danone Indonesia meluncurkan program Danone Digital Academy untuk mengajak masyarakat menjadi penggerak dalam mengedukasi sesama akan isu kesehatan dan lingkungan,” kata Arif Mujahidin dalam keterangan tertulis. (Baca juga; Tiga Mahasiswa ITS Ini Gagas Alat Pengolahan Limbah APD Ramah Lingkungan )

Dalam proses akhir rangkaian Danone Digital Academy, terdapat 2 kategori pemenang yaitu Blogger dan Vlogger yang dipilih untuk menjadi juara 1, 2, dan 3 serta juara favorit. Para juara dipilih berdasarkan karya akhir yang dinilai secara ketat oleh dewan juri yakni para pakar di bidangnya.

Untuk kategori Blogger Juara 1 Farida Danasworo Putri bertema Ibu Hamil Sering Kram? Yuk Cek Asupan Minumnya!), Juara 2 Teguh Nugroho (Sedotan Plastik, Sampah Kecil yang Membunuh Bumi), Juara 3 Kurnia Amelia Subarkah ( Budidaya Manggot Solusi Masalah Sampah Organik dan Meningkatkan Finansial), dan Pemenang Favorit Denny Huang (Gambut untuk Kebaikan Bumi).

Sedangkan Kategori Vlogger Juara 1 Muhammad Bagas Alvi berjudul Apakah Stunting Dapat Diatasi dan Diperbaiki?, Juara 2 Muhammad Rafif Wafi (Sampah Belanja Online), Juara 3 Hendy Prabowo Utomo (Bijak Berplastik Lewat Sekolah Sayang Sampah), dan Pemenang Favorit Danan Wahyu Sumirat (Menebar Energi Baik di Hutan Mangrove).
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)