Warga DKI Jakarta Berharap Car Free Day Kembali Dibuka

Minggu, 31 Oktober 2021 - 11:52 WIB
loading...
Warga DKI Jakarta Berharap Car Free Day Kembali Dibuka
Pesepada melintasi kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (31/10/2021) pagi. MNC Portal/Indra Purnomo
A A A
JAKARTA - Warga DKI Jakarta berharap car free day (CFD) kembali diadakan agar dapat leluasa berolahraga di tempat terbuka. Mengingat DKI Jakarta sudah berstatus pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 .

Seorang warga, Ryan (27), berharap CFD dapat diadakan kembali agar bisa berolahraga dengan bebas seperti saat sebelum pandemi. Dia mengaku jika saatnya CFD diadakan kembali, dirinya tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. (Baca juga; Ingat Ada Penerapan Sistem Ganjil Genap di 3 Kawasan Wisata DKI Jakarta, Berlaku Juga untuk Motor )

"Saya berharap CFD ini dibuka kembali. Jujur saya kangen banget sepedaan kayak dulu sebelum COVID-19. Ya saya pasti taat prokes sama kayak sekarang. Semoga saja CFD ada lagi," ujar Ryan salah satu pesepeda yang ditemui MNC Portal di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (31/10/2021).

Senada dengan Ryan, Sari (25), mengaku rindu dengan adanya CFD di Jakarta. Sari berharap pemerintah membuka kembali CFD. "Ya pasti kangen. Karena kan setiap CFD saya sempatin untuk olahraga. Semoga aja CFD dibuka lagi. Tapi alhamdulillah ini sepeda bisa lewat di Sudirman-Thamrin," kata Sari saat berolahraga di kawasan Bundaran HI.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lokasi, sejumlah warga memadati Bundaran HI. Ada masyarakat yang berolahraga sepeda melintas di kawasan Bundaran HI. Ada pula masyarakat yang datang bersama keluarga untuk lari pagi. (Baca juga; Begini Pantauan Ganjil Genap di Taman Margasatwa Ragunan )

Tampak pengunjung kawasan Bundaran HI tetap menaati protokol kesehatan. Mereka menggunakan masker dengan benar. Terlihat ada juga warga yang sehabis berolahraga bersantai di tepi jalan Bundaran HI, lalu mereka menggunakan hand sanitizer.

Sejumlah petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terlihat sedang berjaga di kawasan Bundaran HI. Mereka mengimbau kepada masyarakat yang sedang berolahraga untuk tetap taat menerapkan protokol kesehatan. Tak hanya itu, petugas Satpol PP juga mengimbau masyarakat agar tidak berfoto di sekitar air mancur.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2418 seconds (0.1#10.140)