Begini Pantauan Ganjil Genap di Taman Margasatwa Ragunan

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 10:48 WIB
loading...
Begini Pantauan Ganjil Genap di Taman Margasatwa Ragunan
Minggu kedua pemberlakuan sistem ganjil genap di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan pada Sabtu (30/10) cukup terkendali.Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Minggu kedua pemberlakuan sistem ganjil genap di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan pada Sabtu (30/10) cukup terkendali. Para pengendara yang boleh masuk hanya berpelat genap.

Pantauan MPI pada pukul 09.30 WIB, sejumlah petugas Satlantas Polsek Pasar Minggu dan Dinas Perhubungan disiagakan di depan pintu masuk TMR. Mereka memberhentikan para pengunjung yang menaiki kendaraan mobil dan motor berpelat ganjil.

Tampak beberapa pengendara mobil berpelat ganjil yang hendak masuk itu tak ada yang protes meski sudah memesan tiket. Kemudian bagi pengendara motor yang berpelat ganjil, memilih parkir di luar TMR dekat pintu parkir busway.

"Jadi meskipun sudah memesan tiket, tetap tidak kita perbolehkan masuk. Kita suruh mereka cari tempat parkir sendiri," ucap seorang Petugas Dishub kepada wartawan di lokasi, Sabtu (30/10/2021).

Sementara itu, Perwira Unit (Panit) Lantas Polsek Pasar Minggu, Ipda Neny Handayani mengatakan, situasi dan kondisi arus lalu lintas di TMR cukup terkendali. Sejumlah pengendara yang masuk di antaranya sudah paham adanya kebijakan ganjil genap di TMR.

"Karena situasi baru minggu kedua masih sedikit yang tahu. Mungkin ke depannya akan kita kasih tahu," katanya kepada wartawan.
Dia menyebut, hingga pukul 09.30 kurang lebih ada empat pengendara mobil berpelat ganjil yang diminta untuk putar balik. Mereka, hanya diberikan teguran. "Untuk sementara belum kita sanksi. Baru kita kasih peringatan (sosialisasi) saja," pungkasnya.

Untuk diketahui, Ditlantas Polda Metro Jaya menerapkan sistem ganjil genap di tiga tempat wisata di Jakarta mulai Sabtu (23/10) lalu. Pemberlakuan sistem ganjil genap ini guna mencegah kerumunan karena Jakarta masih masuk dalam PPKM Level 2.

Tiga tempat wisata yang menerapkan ganjil genap yakni, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, dan Taman Margasatwa Ragunan.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)