Petugas Cleaning Service Temukan Cek Senilai Rp35,5 Miliar di Bandara Soetta

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 18:52 WIB
loading...
Petugas Cleaning Service Temukan Cek Senilai Rp35,5 Miliar di Bandara Soetta
Petugas k cleaning Service di Bandara Soekarno-Hatta bernama Halimah (29) menemukan dompet berisi cek senilai Rp35,5 miliar.Foto/Isty Maulida/MPI
A A A
TANGERANG - Seorang petugas kebersihan atau cleaning service di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bernama Halimah (29) menemukan dompet berisi cek senilai Rp35,5 miliar. Cek dengan nilai fantastis itu ditemukan di area Central Corridor Depature Terminal 2 E Bandara Soetta pada Jumat (29/10/2021).

Halimah yang bertugas sebagai Team Leader Cleaning Service Terminal 2 ini langsung melaporkan barang temuannya itu kepada Supervisor Aviation Security (Avsec) yang bertugas saat itu. Halimah juga tak memeriksa isi dompet itu, sehingga dia tak tahu apa yang ada dalam dompet.

“Besar atau kecil nilai barang, selama itu bukan milik kami, maka sudah jadi kewajiban bagi petugas di lapangan untuk melaporkannya,” ujar Halimah saat ditemui pada Jumat (29/10/2021).

Halimah baru mengetahui isi dompet tersebut setelah petugas terkait memeriksa isi dompet. Rupanya di dalam dompet berisi empat buku tabungan berbagai bank, satu paspor dan dua lembar cek senilai Rp35,9 miliar. Baca: Kena Tilang Ganjil Genap di Jalan S Parman, Pengendara Asal Lampung Ini Panik

Kejujuran Halimah ini pun mendapat apresiasi dari pengelola jasa cleaning service Bandara Soekarno-Hatta. PT Corporate & Marketing Communication Manager Angkasa Pura Solusi, Virgiawan sangat mengapresiasi kejujuran dari petugas tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi sekali. Semoga prinsip amanah yang dipegang teguh Halimah dapat memotivasi rekan-rekan lain untuk senantiasa menjunjung tinggi integritas dalam bekerja serta amanah sesuai dengan Core Values Akhlak BUMN," katanya.

Virgiawan mengimbau kepada pemilik dompet yang tercecer tersebut dapat menghubungi call center Bandara Soekarno-Hatta di 138."Mengapresiasi kejujurannya dalam bertugas, management PT Angkasa Pura Solusi akan memberikan reward kepada petugas tersebut," tutur Virgiawan.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)