Heboh, Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan di Museum Sumpah Pemuda

Kamis, 28 Oktober 2021 - 12:52 WIB
loading...
Heboh, Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan di Museum Sumpah Pemuda
Bendera Merah Putih raksasa yang dikibarkan depan Museum Sumpah Pemuda di kawasan Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, membuat heboh warga sekitar. Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Bendera Merah Putih raksasa yang dikibarkan depan Museum Sumpah Pemuda di kawasan Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, membuat heboh warga sekitar.Pasalnya, hampir seluruh badan jalan tertutupi bendera tersebut.

Diketahui, massa dari Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang melakukan aksi tersebut dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10/2021).

"Bendera 30x50 meter. Konsepnya sebetulnya kami hendak membentangkan di area yang nggak ganggu. Hanya saja, spontanitas kegiatan ya agak mengganggu," ujar Kepala Bidang Media FSPPB Kapten Marcelus Hakim Jayawibawa di lokasi, Kamis (28/10/2021).



Massa aksi yang kompak menggunakan baju merah itu pun sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya.Ia pun menjelaskan alasan aksi tersebut, yakni agar semangat kebangsaan dan persatuan kembali bergelora.

"Massa gabungan seluruh elemen bangsa. Momen Sumpah Pemuda kali ini mengajak seluruh bangsa untuk kembali bersatu. Merajut kembali Merah Putih dari semua masalah yang telah koyak-koyak. Bendera itu sudah keliling ke seluruh dunia," tuturnya.

Aksi pengibaran bendera raksasa itu tak berlangsung lama. Massa pun kembali ke tempat masing-masing.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6446 seconds (0.1#10.140)