Polisi Akan Periksa Fisik Bus Transjakarta yang Kecelakaan di Cawang

Kamis, 28 Oktober 2021 - 12:28 WIB
Polisi Akan Periksa Fisik Bus Transjakarta yang Kecelakaan di Cawang
Ditlantas Polda Metro Jaya hari ini akan melakukan pemeriksaan pada fisik bus Transjakarta yang mengalami tabrakan hingga mengakibatkan dua orang meninggal.Foto/Dok/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya hari ini akan melakukan pemeriksaan pada fisik bus Transjakarta yang mengalami tabrakan hingga mengakibatkan dua orang meninggal. Cek fisik dilakukan dengan menggunakan alat canggih.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono mengatakan, tengah menelusuri penyebab kecelakaan salah satunya cek fisik pada kendaraan. Sejumlah hal akan dilakukan pengecekan yakni, rem pada kendaraan airbus.

"Hari ini agendanya untuk mengecek fisik kendaraan," kata Argo saat dihubungi melalui telepon, Kamis (28/10/2021). Baca: Terpental saat Kecelakaan Bus Transjakarta, Korban Trauma

Dia menuturkan, pengecekan fisik dilakukan bersama tim dari Korlantas Polri. Pengecekan dilakukan dengan menggunakan sejumlah alat canggih yakni 3D. "Alat 3D laser scanner salah satunya," tuturnya.



Argo melanjutkan, pihaknya melakukan cek fisik untuk mengetahui penyebab kecelakaan yang mengakibatkan 33 orang menjadi korban."Ini membantu penyidik menentukan penyebab kecelakaan dalam bentuk video. Alat itu menggrafikkan sendiri. Seolah-olah kayak animasi visual," pungkasnya.
(hab)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1522 seconds (10.55#12.26)