BPJPH Kunjungi Pabrik Danone di Ciracas, Pantau Langsung Ekosistem Industri Halal

Kamis, 21 Oktober 2021 - 10:14 WIB
loading...
BPJPH Kunjungi Pabrik Danone di Ciracas, Pantau Langsung Ekosistem Industri Halal
Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama mengunjungi pabrik Danone Specialized Nutrition (SN) di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (19/10/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama mengunjungi pabrik Danone Specialized Nutrition (SN) di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (19/10/2021). BPJPH melakukan kunjungan ke pabrik untuk dapat lebih memahami situasi industri sekaligus menampung aspirasi industri dalam perannya sebagai regulator halal di Indonesia.

“Menguatnya industri halal di tanah air berimplikasi positif pada peningkatan tingkat perekonomian masyarakat. Hal itu akan meningkatkan keberlangsungan usaha yang selanjutnya juga berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat,” kata Kepala BPJPH Muhammad Aqil Irham.

Kunjungan BPJPH disambut oleh Kepala Pabrik Ciracas Factory Danone SN Indonesia, Yudhitia Ari Winanto. Dalam pertemuan tersebut, Yudhitia memaparkan tentang sistem jaminan halal yang diterapkan di Danone SN Indonesia. (Baca juga; Gandeng Shipper Indonesia, BPJPH Percepat Sertifikasi Halal UMKM )

Dia menyatakan bahwa perusahaan memiliki komitmen yang sangat tinggi terkait jaminan halal. “Selama ini unit produksi kami telah menjalankan proses produk halal (PPH). Kami juga memastikan bahwa penggunaan bahan baku yang digunakan dalam proses produksi telah memiliki sertifikat halal,” tuturnya.

Selain itu, proses pengolahan, pengemasan produk yang dihasilkan, hingga aktivitas pendistribusian produk juga dilakukan dengan memenuhi standar kehalalan. “Perusahaan juga telah mencantumkan label halal pada kemasan produk-produk,” tambah Yudhitia Ari Winanto. (Baca juga; Kemenag Ingatkan Sejak 17 Oktober 2019 Daftar Sertifikasi Halal via BPJPH )

VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto mengatakan, sangat mengapresiasi kesediaan BPJPH yang telah proaktif mengunjungi dan berdiskusi langsung dengan para pelaku industri. Dia berharap kunjungan ini akan membuka iklim komunikasi yang lebih baik antara industri dan BPJPH.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)