Anies Apresiasi Penyelenggaraan ICAD sebagai Ruang bagi Pelaku Ekonomi Kreatif

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 15:05 WIB
Anies Apresiasi Penyelenggaraan ICAD sebagai Ruang bagi Pelaku Ekonomi Kreatif
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi penyelenggaraan Indonesian Contemporary Art Design (ICAD). Foto: Instagram @jakarta.creative
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi penyelenggaraan Indonesian Contemporary Art Design (ICAD) yang dihelat 21 Oktober hingga 28 November 2021. Anies menyebut keberadaan ICAD sebagai wadah kegiatan seni dan desain memberikan ruang kepada pelaku ekonomi kreatif.

Baca juga: Anies Dorong Koperasi Kelola Perekonomian di Kampung Susun

"Keberadaan ICAD sebagai wadah kegiatan seni dan desain memberikan ruang kepada pelaku ekonomi kreatif dan ajang untuk mendekatkan seni dan desain serta subsektor ekonomi kreatif lainnya kepada masyarakat luas, baik dalam skala nasional maupun regional di DKI Jakarta," sebut Anies dikutip dari akun Instagram @jakarta.creative, Sabtu (23/10/2021).

Semua pihak perlu memahami peranan serta potensi dari berbagai pemangku kepentingan sektor ekonomi kreatif yang memberikan kontribusi kepada perkembangan dan kemajuan sektor ini. Terlebih, dengan kondisi pandemi yang belum usai ini, keberlangsungan ICAD tahun ini menjadi harapan tersendiri bahwa dan ekonomi kreatif tetap bergerak maju dan bertahan untuk terus berkarya.



Baca juga: DKI Jakarta Juara Umum Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits Nasional ke-26

"Kehadiran ICAD menjadi motor penggerak dan wadah berkarya pelaku ekonomi kreatif, tidak hanya untuk pelaku ekonomi kreatif di DKI Jakarta tapi juga dalam cakupan nasional dan memberikan para penikmatnya pengalaman baru dalam melihat pekerjaan kreatif," ucap Anies.

Anies berharap dengan kehadiran ICAD semoga semakin banyak seniman-seniman muda yang terinspirasi dari karya-karya dihasilkan. Sehingga menghasilkan bibit baru seniman yang memberikan karya besar untuk Jakarta.

"Harapan kami ICAD juga bukan hanya menjadi wadah kegiatan seni namun juga terus menjadi ruang kolaborasi seni dan design bagi pelaku ekonomi kreatif, khususnya di DKI Jakarta. Serta terus mendorong seniman dan desainer yang berpartisipasi untuk merespons zaman melalui ide-ide kreatif. Sehingga dapat menginspirasi publik untuk memicu perhatian dan diskusi tentang bagaimana hubungan antara sebuah karya seni dan publiknya dapat saling terkait," pungkas Anies.
(thm)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1389 seconds (10.55#12.26)