Rachel Vennya Bakal Diperiksa Polisi terkait Pelat Mobil Palsu

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 20:17 WIB
Rachel Vennya Bakal Diperiksa Polisi terkait Pelat Mobil Palsu
Selebgram Rachel Vennya saat tiba untuk menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (21/10/2021). Foto: SINDOnews/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Selebgram Rachel Vennya bakal berurusan lagi dengan polisi. Rachel bakal diperiksa polisi terkait dugaan penggunaan pelat mobil palsu saat datang ke Polda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021).

Rachel datang menumpang mobil Toyota Vellfire warna hitam dengan nomor pelat B 139 RFS. Padahal seharusnya pelat tersebut dipakai untuk mobil warna putih.

Baca juga: Rachel Vennya Datangi Polda Metro Jaya dengan Mobil Diduga Pelat Palsu

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan akan segera memanggil Rachel Vennya. Pihaknya memang menemukan kalau pelat bernomor B 139 RFS benar terdaftar atas nama Rachel.



Namun ada yang berbeda untuk penggunaannya, yaitu warna dari kendaraan. "Dari data kami memang atas nama yang bersangkutan, tapi berbeda di warna mobil," ujarnya, Jumat (22/10/2021).

Atas dasar itu, pihaknya akan memanggil Rachel setelah pemeriksaan selesai terkait kasus kabur dari RSDC Wisma Atlet saat menjalani karantina. "Kami akan mengklarifikasi dengan memanggil atau kita mengirim penyidik lalu lintas datang ke rumahnya untuk melihat kendaraan itu," katanya.

Baca juga: Pajero Pakai Pelat Palsu di Bulungan Jaksel, di Dalam Mobil Ada 2 Wanita

Dalam kasus ini Rachel bisa dijerat melanggar Pasal 280 Undang-Undang tentang Lalu Lintas juncto Pasal 68, karena menggunakan TNKB yang tidak sah. "Atau misalnya pelanggaran Pasal 288, tidak bisa tunjukkan STNK. Artinya, mobil itu sudah dicat tapi belum diubah STNK-nya. Jadi kita akan mengklarifikasi itu. Kita akan cocokkan data kita dengan nomor mesin dan sebagainya," tukasnya.
(thm)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1248 seconds (10.55#12.26)