59 Taman di Jakarta Dibuka untuk Umum Mulai Besok

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 13:56 WIB
loading...
59 Taman di Jakarta Dibuka untuk Umum Mulai Besok
Sebanyak 59 ruang terbuka hijau (RTH) atau taman di Jakarta akan kembali dibuka untuk masyarakat umum.Foto/SINDOphotot/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Sebanyak 59 ruang terbuka hijau (RTH) atau taman di Jakarta akan kembali dibuka untuk masyarakat umum. Hal ini menyusul dengan terpenuhinya ketentuan yang berlaku pada masa PPKM Level 2 ini.

Berdasarkan unggahan Instagram @temantaman.jkt pembukaan taman ini akan dimulai pada Sabtu, 23 Oktober 2021 besok. Meski bisa diperpanjang, pembukaan RTH tahap awal ini dilakukan hingga 1 November 2021.

“Mulai Sabtu, 23 Oktober 2021, 59 RTH termasuk taman, hutan, Taman Margasatwa Ragunan, dan kebun bibit akan dibuka kembali dengan memenuhi ketentuan yang berlaku pada masa PPKM ini tentunya,” tulis @temantaman.jkt, dalam keterangan unggahannya, Jumat (22/10/2021).

Namun belum semua taman dan hutan kota dibuka semua. Pembukaan tersebut akan dilakukan secara bertahap dengan melihat kepatuhan prosedur serta protokol kesehatan.

⁣⁣⁣”Kami harap dengan terbukanya kembali taman, Teman Taman dapat menemukan ketenangan di ruang terbuka bersama alam,” lanjut keterangan tersebut.
Selain itu masyarakat yang datang ke taman dan atau hutan kota juga wajib menerapkan protokol kesehatan ketat. Hal ini seperti memperhatikan daya tampung taman, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, melakukan cek suhu tubuh, tidak berkerumun serta selalu menjaga kebersihan.
⁣⁣⁣⁣⁣
“Tetap jaga kesehatan serta keselamatan diri sendiri dan orang di sekitar kita dengan mematuhi protokol kesehatan dan prosedur tetap dalam RTH ya,” pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)