Libur Maulid Nabi, Volume Kendaraan di Jalur Puncak Meningkat

Rabu, 20 Oktober 2021 - 11:06 WIB
loading...
Libur Maulid Nabi, Volume Kendaraan di Jalur Puncak Meningkat
Volume kendaraan menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pada libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pagi ini meningkat.Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Volume kendaraan menuju kawasan Puncak, Bogor pada libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pagi ini meningkat. Padahal pemerintah telah menggeser libur Maulid Nabi dari sebelumnya 19 Oktober menjadi 20 Oktober 20201.

Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog, hingga pukul 10.00 WIB arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak terlihat terus meningkat. Mayoritas kendaraan yang melintas merupakan pelat B.

Kendaraan yang melintas tetap diperiksa petugas TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor yang sedang menerapkan sistem ganjil genap. Terlihat, masih ada beberapa kendaraan yang terpaksa diputar balik oleh petugas karena tidak sesuai ketentuan menggunakan pelat nomor tidak sesuai hari.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hari ini memang terlihat adanya peningkatan volume kendaraan menuju kawasan Puncak. Tetapi kondisi tersebut masih terkendali.

"Kami laporkan dari Simpang Gadog, kendaraan menuju Puncak terpantau mengalami sedikit peningkatan dibandingkan hari-hari biasa namun masih terkendali. Di mana adanya antrean kendaraan akibat imbas dari pelaksanaan ganjil genap yang kami laksanakan di Simpang Gadog," kata Dicky kepada wartawan di lokasi, Rabu (20/10/2021).

Di samping itu, lanjut Dicky, pihaknya juga tengah membuka gerai vaksin mobile di Simpang Gadog bagi wisatawan atau masyarakat sekitar Puncak. Gerai ini bertujuan untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor dan mendukung pemerintah dalam membentuk herd immunity.

"Jadi selain ganjil genap kami juga menanyakan sudah vaksin apa belum. Kalau belum, kami menyediakan dan kami sarankan untuk divaksin. Kami membuat inovasi dengan jemput bola dan gerai vaksin mobile di beberapa titik seperti di Simpang Gadog," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)