Diguyur Hujan, 4 Lokasi di Kota Bogor Dilanda Bencana

Selasa, 19 Oktober 2021 - 20:54 WIB
loading...
Diguyur Hujan, 4 Lokasi di Kota Bogor Dilanda Bencana
Hujan yang mengguyur wilayah Kota Bogor sore tadi membuat sejumlah lokasi dilanda bencana. Foto: BPBD Kota Bogor
A A A
BOGOR - Hujan yang mengguyur wilayah Kota Bogor sore tadi membuat sejumlah lokasi dilanda bencana . Tercatat, ada empat lokasi bencana yang terjadi mulai dari tanah longsor, pohon tumbang, dan banjir lintasan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, bencana tanah longsor terjadi di dua wilayah. Yakni di wilayah KampungMunjul, RT05 RW05, Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal danKampung Kalimurni, RT03 RW01, Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal.

Untuk di Kampung Munjul, tanah longsor terjadi dengan panjang5 meter dan tinggi 3 meter. Material longsor itu menimpa bagian dapur rumah warga atas nama Komar yang diisi satu KK dengan empat jiwa.

"Korban jiwa atau luka nihil. Assessment dan pemberian terpal sudah selesai dilakukan oleh personel TRC-PB BPBD Kota Bogor di lokasi kejadian," kata Teo dalam keterangannya, Selasa (19/10/2021).

Kemudian, di Kampung Kalimurni longsor terjadi dengan panjang 7 meter dan tinggi 3 meter. Longsor itumenjebol dinding rumah warga bagian kamar dan dapur milik Eneng yang dihuni satu KK dengan tiga jiwa.

"Dampaknya juga membuat material longsoran menutupi akses ke dalam kamar dan dapur. Longsoran juga mengakibatkan rumah milik Ibu Salbiah menjadi menggantung. Korban juga nihil dan assesment telah dilakukan," jelas Teo.

Selanjutnya, lanjut Teo, kejadian pohon tumbang juga terjadi diKampungMunjul, RT05 RW05, Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal. Pohon dengan tinggi5 meter dan diameter 30 sentimeter itu menimpa atap rumah bagian ruang tamu milik Hamzah yang diisi satu KK dengan empat jiwa.

"Pohon tumbang terjadi akibat hujan dengan intensitas deras yang mengguyur wilayah tersebut. Untuk korban juga tidak ada," tambahnya.

Terakhir, banjir lintasan terjadi di wilayah yang sama yang disebabkan meluapnyaaliran air Kali Cibadak. Akibatnya, dua rumah warga yang berada di sekitar lokasi sempat terendam air setinggi 30 sentimeter.

"Assessment sudah selesai dilakukan oleh persone l TRC-PB BPBD Kota Bogor di lokasi kejadian.Air yang masuk ke dalam rumah saat ini sudah surut," ujar Teo.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)