Lulung Apresiasi Gerak Cepat Polisi Tangkap Oknum Ormas Penghina Suku Betawi

Senin, 18 Oktober 2021 - 20:32 WIB
loading...
Lulung Apresiasi Gerak Cepat Polisi Tangkap Oknum Ormas Penghina Suku Betawi
Ketua Umum Bamus Betawi Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Bamus Betawi Abraham Lunggana alias Haji Lulung mengapresiasi Polres Metro Bekasi Kota yang telah bergerak cepat menangkap oknum anggota ormas berinisial VLL (50) VN, penghina Suku Betawi . Dia juga menyampaikan penghargaan yang tinggi karena polisi memberi atensi khusus terhadap persoalan yang membuat resah keluarga Bamus Betawi.

"Saya berterima kasih kepada Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Metro Bekasi Kota atas upaya yang cukup keras dan cepat sehingga ini diharapkan bisa menyejukkan situasi panasnya orang-orang Betawi," ujarnya dalam keterangan persnya, Senin (18/10/2021).
Baca juga: Oknum Ormas di Bekasi Hina Suku Betawi Dipicu Pemuda Terobos Proyek Tanpa Izin

Dia menghimbau keluarga besar Bamus Betawi agar tetap tenang dan menahan diri dengan tidak melakukan aksi-aksi balasan main hakim sendiri. Mantan anggota DPR ini juga berpesan kepada semua pihak agar tidak lagi coba-coba melakukan ujaran kebencian dan permusuhan antarsuku, etnis, dan agama apa pun. "Mari kita junjung semangat persaudaraan dan persatuan sesama anak bangsa. Kita harus rawat semangat persatuan secara bersama-sama," ungkapnya.

Polres Metro Bekasi Kota berhasil menciduk oknum anggota ormas VLL yang menghina Suku Betawi. Petugas gabungan berhasil menangkap pelaku di Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (17/10/2021) malam.
Baca juga: Oknum Ormas Penghina Suku Betawi Diciduk saat Karaoke di Jawa Tengah

”Kami amankan saat pelaku tengah asyik berkaraoke di Slawi, Tegal, Jawa Tengah,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi, Senin (18/10/2021).

Tersangka membuat resah keluarga Bamus Betawi di Bekasi dan Jakarta akibat ulahnya menghina Suku Betawi yang kemudian viral di media sosial.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)