Cerita Mistis Danau TMP Kalibata, Sering Terlihat Penampakan Sosok Wanita, Lelaki, dan Anak Kecil di Tepi Danau

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 14:45 WIB
loading...
Cerita Mistis Danau TMP Kalibata, Sering Terlihat Penampakan Sosok Wanita, Lelaki, dan Anak Kecil di Tepi Danau
Danau TMP Kalibata, Jakarat Selatan, dikabarkan sering terlihat penampakan dan dianggap angker oleh warga sekitar.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan nama ini sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Di TMP Kalibata ini juga terdapat satu danau yang disebut-sebut angker .

Berbagai macam cerita mistis menyebar di telinga masyarakat dari mulut ke mulut di danau tersebut. Masyarakat sekitar menyebut danau ini dengan sebut Danau Makam.

Lalu, apa saja cerita mistis yang terjadi di danau tersebut. SINDonews melansir dari berbagai sumber, terkait peristiwa-peristiwa yang membuat bulu kuduk merinding.

Belasan tahun silam Danau Makam ini masih bisa digunakan untuk refreshing, bermain, atau pun memancing. Namun kini aktivitas tersebut tak bisa lagi dilakukan untuk menjaga kebersihan dan keindahan taman serta danau.

Sejumlah masyarakat sekitar menyebut selalu ada saja cerita aneh di sekitar danau itu. Mulai dari cerita orang mati atau anak-anak tenggelam, hingga adanya hantu di siang hari bolong mengajak bicara orang yang sedang mancing di danau itu.

Cerita yang beredar, Danau Makam Kalibata sering disebut angker karena sering terlihat sosok lelaki, wanita atau anak-anak yang berdiri di tepi danau. Kisah angker yang menghebohkan pernah terjadi di siang hari.

Dikabarkan beberapa warga mengaku ketika memancing di danau ini, diajak ngobrol dengan sesama pemancing. Tapi tiba-tiba sosok pemancing yang baru saja ngobrol tersebut hilang tanpa jejak.

Cerita yang berhembus dulu ada warga Mega Raya memancing ikan, pada waktu siang hari bersamaan dengan kumandangnya suara azan Zuhur, warga tersebut diajak ngobrol oleh seorang pria di sebelahnya, yang juga sama memegang alat pancing.

Padahal warga tersebut tidak pernah merasa ada orang yang datang. Setelah berbincang beberapa saat, tiba-tiba pemancing yang mengajak ngobrol tadi sudah menghilang, dan anehnya jarak pinggir danau dengan jalan raya lumayan jauh, tapi orang tersebut sudah tidak ada.

Itulah salah satu kisah mistis yang beredar di tengah masyarakat terkait keangkeran danau Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Sumber: diolah dari berbagai sumber
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0858 seconds (0.1#10.140)