Serahkan IMB untuk Kampung Tanah Merah, Warga: Semoga 2024 Jadi Presiden

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 14:35 WIB
loading...
Serahkan IMB untuk Kampung Tanah Merah, Warga: Semoga 2024 Jadi Presiden
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan sejumlah infrastruktur di Kampung Merah, Jakarta Utara, Sabtu (16/10/2021). Foto: MNC Portal/Indra Purnomo
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan surat izin mendirikan bangunan (IMB) sementara kawasan Kampung Tanah Merah kepada warga. Seorang warga menginginkan Anies maju menjadi calon Presiden 2024.

"Semoga 2024 Presiden. Allahuakbar," ujar seorang warga diikuti warga lainnya di Tanah Merah, Rawa Selatan, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (16/10/2021).

Anies menuturkan, IMB sementara kawasan Kampung Tanah Merah yang diterbitkan Pemprov DKI menjadi IMB berbentuk kawasan yang pertama di Indonesia.

"Izin mendirikan bangunan sebagai satu kawasan, bukan diberikan per bangunan. Tapi diberikan per RT satu RT dalam satu kawasan ini pertama kali di Indonesia ada IMB berbentuk kawsan," ujar Anies.

Anies juga menyerahkan sertifikat IMB kawasan secara simbolis kepada belasan perwakilan. "Ini adalah jalan tengah yang kita ambil untuk meyelesaikan masalah bangunan yang berada di tanah yang status legalnya belum tuntas. Tapi mereka faktanya ada disini sudah puluhan tahun," kata Anies.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2432 seconds (0.1#10.140)