Ini Dua Lokasi Penampungan Korban Kebakaran Krendang Tambora

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 20:52 WIB
loading...
Ini Dua Lokasi Penampungan Korban Kebakaran Krendang Tambora
Ratusan korban kebakaran warga Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Foto : Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Ratusan korban kebakaran warga RT 05,06 dan 07 RW 05, Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora , Jakarta Barat ditampung di dua titik tempat pengungsian di Sekolah Manbaul Chairat di RT 06/05 dan tanah kosong di RT 05/05, Kelurahan Krendang.

Lurah Krendang Al Barkah mengatakan, total jumlah rumah warga yang terbakar di tiga RT di RW tersebut sebanyak 81 rumah dengan jumlah 100 KK yang dihuni 511 jiwa.”Saat ini untuk penempungan para pengungsi korban kebakaran kami tempatkan di dua tempat,” katanya, Jumat (15/10/2021).
Baca juga : Kebakaran Hebat di Krendang Jakbar, Asap Hitam Membumbung Tinggi

Menurut dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Sudin Sosial Jakarta Barat untuk segera mensuplai sebanyak 200 nasi bungkus dan satu unit tenda peleton. Kemudian pihaknya juga meminta untuk dikirimkan air mineral, selimut serta pakaian layak pakai kepada warga.

”Selanjutnya untuk membantu ketersediaan makanan kami juga akan segera membuat dapur umum di Sekretariat RW 05,” ungkapnya. Adapun penyebab kebakaran saat ini masih diselediki oleh pihak kepolisian melalui pusat laboratirium forensik.
Baca juga :Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah Warga di Srengseng Jakarta Barat

Kebakaran hebat melanda permukiman warga di Jalan Krendang Raya, Gang Kincir, Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora,Jakarta Barat, Jumat (15/10/2021). Tampak asap hitam membumbung tinggi.

Kasie Ops Gulkarmat Jakarta Barat Sjukri Bahanan mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 15.00 WIB. Setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung mengerahkan sebanyak 21 unit mobil pemadam kebakaran yang diisi sebanyak 105 personel ke lokasi kejadian.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2473 seconds (0.1#10.140)