TMMD Kodim 0508 Depok Ditutup, Program Berhasil Diselesaikan 100%

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 02:26 WIB
loading...
TMMD Kodim 0508 Depok Ditutup, Program Berhasil Diselesaikan 100%
Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-112 di Kodim 0508 Depok telah dinyatakan selesai, seluruh kegiatan dinyatakan berhasil dan selesai 100 persen. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa ( TMMD ) ke-112 di Kodim 0508 Depok telah dinyatakan selesai. Seluruh kegiatan penyuluhan, wawasan kebangsaan dan juga pembangunan fisik dinyatakan berhasil dan selesai 100 persen.

Baca juga: Gandeng PKK Maros, Satgas TMMD Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Program TMMD 2021 Kodim 0508 ini digelar di dua Kelurahan yakni Bedahan dan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Baca juga: Medan Sulit, Satgas TMMD Tetap Semangat Bangun Pelosok Maros

Selama satu bulan lebih, satgas TMMD berhasil berhasil membangun merombak lima rumah tidak layak huni (rutilahu), satu rehab posyandu, dan melakukan penyuluhan kesehatan serta pemberian wawasan kebangsaan digelar.

"Hasil fisik di Kelurahan Pengasinan dengan 100 persen. Normalisasi saluran air panjang 240 meter hasil 100 persen. Rutilahu 2 rumah di wilayah Kelurahan bedahan hasil pasir 100 persen. Rutilahu 3 rumah dan posyandu di Kelurahan Pengasinan 100 persen," kata Pasiter Kodim 0508/Depok, Mayor Inf Ibrahim, membacakan laporan akhir, Kamis (14/10/2021).

Selain kegiatan fisik sejumlah kegiatan non fisik juga dilakukan yakni penyuluhan kepada masyarakat dan siswa-siswi di SMK, SMA dan SMP. Kepada siswa-siswi satgas TMMD memberikan pemahaman untuk mengerti dan memahami tentang bahaya narkoba, kenakalan remaja.

"Kegiatan penyuluhan pada siswa dan masyarakat seperti keluarga berencana, tertib lalu lintas, kesehatan lingkungan, RW layak anak, kerukunan keberagaman, penyuluhan penyakit menular, radikalisme, penyuluhan Posyanda, penyakit tidak menular serta stunting," jelas Ibrahim.

Sejumlah perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Depok menyerahkan secara simbolis kunci rumah dan Posyandu yang telah direhab total dalam program TMMD. Sebanyak enam orang pemilik rumah dan perwakilan kelurahan hadir menerima kunci rumah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri mewakili masyarakat penerima manfaat mengaku banyak berterimakasih kepada TNI khususnya yang telah membantu masyarakat yang paling membutuhkan.

"Sangat berterima kasih terhadap program ini. Kami berharap apresiasi ini menjadi hal yang harus di jaga dan ke depan bisa bermanfaat bagi warga lainnya," kata Supian.

Dia berharap TMMD dapat terus digelar bersama. Sebab, disaat Pemkot Depok masih fokus menggelar vaksinasi program TMMD masih terus berjalan mengatasi maslah masyarakat khususnya kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

"Untuk rumah layak huni juga menjadi semangat bersama melalui proses musrembang coba kita usulkan, mudah-mudahan dengan sinergi ini bisa menjawab apa yang menjadi harapan masyarakat," pungkasnya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2256 seconds (11.252#12.26)