Soal Kapan Tempat Wisata di Jakarta Dibuka, Wagub Ariza: Tunggu Tanggal 18

Kamis, 14 Oktober 2021 - 21:15 WIB
loading...
Soal Kapan Tempat Wisata di Jakarta Dibuka, Wagub Ariza: Tunggu Tanggal 18
Suasana di depan gerbang pintu masuk Taman Margasatwa Ragunan yang masih tutup untuk pengunjung. Foto: SINDOnews/Yulianto
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan pembukaan tempat wisata di Jakarta masih menunggu kebijakan dari pemerintah pusat dan satuan tugas (Satgas) Covid-19. Ariza minta masyarakat bersabar demi kesehatan bersama.


"Ya, kita kan masih menunggu kebijakannya. PPKM Level 3 kan selesai tanggal 18 nanti, kita tunggu kebijakan dari pemerintah pusat," ujarnya kepada wartawan di Balai Kota, Kamis (14/10/2021).

Ariza menyampaikan bahwa DKI akan mengikuti apa yang diputuskan atau kebijakan dari pemerintah pusat. Sebab kebijakan PKKM bukan kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Bukan hanya soal patuh tapi juga melaksakan kepentingan kesehatan dan seluruh warga Jakarta.



"Prinsipnya DKI Jakarta mengikuti apa yang jadi keputusan pemerintah pusat karena kewenangan PPKM ini ada di pemerintah pusat. Apa yang jadi keputusan satgas pusat, kami Pemprov DKI tidak hanya patuh, taat, tapi juga melaksanakan sebaik-baiknya untuk kepentingan kesehatan dan kepentingan seluruh warga DKI," katanya.

Diketahui, saat ini tempat wisata yang sudah dibuka terbatas di Jakarta yakni Taman Mini Indonesia (TMII) dan Taman Impian Jaya Ancol. Ariza sebelumnya berharap Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan juga bisa segera dibuka untuk pengunjung.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)