Soal Kapan Tempat Wisata di Jakarta Dibuka, Wagub Ariza: Tunggu Tanggal 18

loading...
Soal Kapan Tempat Wisata di Jakarta Dibuka, Wagub Ariza: Tunggu Tanggal 18
Suasana di depan gerbang pintu masuk Taman Margasatwa Ragunan yang masih tutup untuk pengunjung. Foto: SINDOnews/Yulianto
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan pembukaan tempat wisata di Jakarta masih menunggu kebijakan dari pemerintah pusat dan satuan tugas (Satgas) Covid-19. Ariza minta masyarakat bersabar demi kesehatan bersama.

Baca juga: Turis Asing Hanya Boleh Berwisata di Bali dan Kepri

"Ya, kita kan masih menunggu kebijakannya. PPKM Level 3 kan selesai tanggal 18 nanti, kita tunggu kebijakan dari pemerintah pusat," ujarnya kepada wartawan di Balai Kota, Kamis (14/10/2021).

Ariza menyampaikan bahwa DKI akan mengikuti apa yang diputuskan atau kebijakan dari pemerintah pusat. Sebab kebijakan PKKM bukan kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Bukan hanya soal patuh tapi juga melaksakan kepentingan kesehatan dan seluruh warga Jakarta.

Baca juga: Media Asing Sorot Suara Azan di Masjid Jakarta, Wagub Ariza: Azan Itu Panggilan Salat



"Prinsipnya DKI Jakarta mengikuti apa yang jadi keputusan pemerintah pusat karena kewenangan PPKM ini ada di pemerintah pusat. Apa yang jadi keputusan satgas pusat, kami Pemprov DKI tidak hanya patuh, taat, tapi juga melaksanakan sebaik-baiknya untuk kepentingan kesehatan dan kepentingan seluruh warga DKI," katanya.

Diketahui, saat ini tempat wisata yang sudah dibuka terbatas di Jakarta yakni Taman Mini Indonesia (TMII) dan Taman Impian Jaya Ancol. Ariza sebelumnya berharap Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan juga bisa segera dibuka untuk pengunjung.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top