Pangdam Jaya Resmikan Markas Brigkav 1 Limpung Alugoro di Tangsel

loading...
Pangdam Jaya Resmikan Markas Brigkav 1 Limpung Alugoro di Tangsel
Markas Brigade Kavaleri 1/Limpung Alugoro di Pondok Jagung, Serpong Utara, Tangsel. Foto: MPI/Hambali
TANGERANG SELATAN - Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji meresmikan Markas Brigade Kavaleri 1/Limpung Alugoro di Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (14/10/21).

Markas Brigade Kavaleri 1/Limpung Alugoro melengkapi kekuatan pendukung yang dimiliki Kodam Jaya. Dengan peresmian markas ini, Kodam Jaya memiliki 1 Brigade Kavaleri, 1 Brigade Infanteri, 1 Resimen Artileri Pertahanan Udara beserta satuan pendukungnya. "Adanya penambahan Brigkav Limpung Alugoro, kekuatan dan kemampuan Kodam Jaya Insya Allah dapat lebih optimal dalam mendukung keamanan Ibu Kota," ujar Mulyo Aji, Kamis (14/10/2021).
Baca juga: Pangdam Jaya Bakal Usut Tuntas Oknum TNI Bantu Rachel Vennya Kabur dari Wisma Atlet

Komandan Brigkav 1/Limpung Alugoro Kolonel Kav Agus Waluyo menjelaskan, markas Brigkav 1 Limpung Alugoro membawahi 2 batalion yakni Batalion Kavaleri (Yonkav) 7 dan Yonkav 9. "Satuan Yonkav 7 yang mana dulu di bawah komando Kodam Jaya, kemudian Yonkav 9 yang ada di sekitar Tangerang berada di bawah Pam Ibu Kota. Adanya pembentukan Brigkav ini, 2 batalion tersebut divalidasi menjadi di bawah Brigade Kavaleri," jelasnya.

Markas Brigkav 1/Limpung Alugoro ditempati 316 personel terdiri atas perwira staf, badan pelaksana, satuan Denma serta satuan pendukung seperti kompi perhubungan dan kompi pemeliharaan. "Di sini hanya untuk kompi pendukung saja. Kita sebagai unsur operasional pendukung dari kesatuan-kesatuan manuver yang ada di bawah kami," ujar Agus.
Baca juga: Pangdam Jaya Tinjau Vaksinasi bagi Penderita Komorbid di Kemayoran

(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top