Live IG Bersama 3 Atlet Cantik, Anies Baswedan: Bukan Soal Medali, tapi Kerja Keras

Selasa, 12 Oktober 2021 - 13:34 WIB
loading...
Live IG Bersama 3 Atlet Cantik, Anies Baswedan: Bukan Soal Medali, tapi Kerja Keras
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa para atlet kontingen DKI Jakarta yang sedang berkompetisi di PON XX Papua lewat siaran langsung di akun Instagram pribadinya, Senin (12/10/2021).Foto/Tangkapan Layar/IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa para atlet kontingen DKI Jakarta yang sedang berkompetisi di PON XX Papua 2021 lewat siaran langsung di akun Instagram pribadinya, Senin (12/10/2021). Di hadapan para atlet Anies berpesan kompetisi bukan hanya soal medali saja, namun juga kerja keras dan sportivitas dari para atlet.

"Selamat siang, saat ini saya sedang di Jayapura. Kita bersama-sama meramaikan PON dan kita semua bangga dan kita bangga lihat atlet-atlet kita. Saya siang ini mau ngobrol dengan beberapa teman-teman," ujar Anies pada Selasa (12/10/2021).

Pada siaran langsung tersebut, Anies berbincang dengan atlet sepak bola putri DKI Jakarta, yakni Naomi Nielsen, Sabreena Dressler, dan Basia Putri. Adapun tim sepak bola putri DKI dikalahkan oleh tim sepak bola Bangka Belitung (Babel) dengan skor 3-0 pada Senin, 11 Oktober 2021 kemarin di Stadion Katalpal, Kabupaten Merauke, Papua.

Anies mengatakan, kompetisi bukan hanya soal medali saja, namun juga kerja keras dan sportivitas dari para atlet. "Pokoknya saya bilang ke teman-teman, bukan soal medalinya tapi kerja kerasnya, dan sportivitasnya," kata Anies.

"Dan saya baru ngomong tadi, kadang-kadang kita ngomong soal medali, padahal sebenarnya ini soal kehebatan anak-anak muda, ngalahin ngantuk, ngalahin malas, ngalahin pengen tidur. Milih disiplin, milih kerja keras, milih berkeringat, milih panas-panasan, itu tangguh hebat, itu pelajaran tuh. Jadi buat teman-teman semua makasih sudah jadi contoh," lanjut Anies.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut para atlet sepak bola putri juga menyampaikan permintaan maaf kepada Anies dan warga Jakarta yang tidak bisa meraih emas pada pesta olahraga kali ini.
"Maaf Pak kita belum bisa ngasih yang terbaik untuk DKI Jakarta, tapi kita menang ke-4. Semoga tahun depan atau PON berikutnya kita bisa lebih bagus. "Yang penting itu bagaimana caranya kita bisa grow dari kesalahan kita dan lebih bagus," kata para atlet

"Iya memang benar. Itu pesannya keren tuh. Bahwa berhasil itu, benar keren tuh, berhasil itu bukan cuma meraih sesuatu, berhasil itu bangkit pada saat kita jatuh," kata Anies.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)