Rem Blong, Bus Berpenumpang 30 Orang Seruduk Mobil di Gerbang Tol Sentul Barat

Senin, 11 Oktober 2021 - 12:12 WIB
loading...
Rem Blong, Bus Berpenumpang 30 Orang Seruduk Mobil di Gerbang Tol Sentul Barat
Sebuah bus mengalami rem blong di ruas Bogor Outer Ring Road (BORR) tepatnya Gerbang Tol Sentul Barat, Kabupaten Bogor. Foto: MPI/Putra Ramadhani A
A A A
BOGOR - Sebuah bus mengalami rem blong di ruas Bogor Outer Ring Road ( BORR ) tepatnya Gerbang Tol Sentul Barat,Kabupaten Bogor. Satu orang mengalami luka ringan akibat kecelakaan ini.

Kepala Induk PJR BORR AKP Wahyu Isbandi mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Kejadian bermula saat busdengan nomor polisiF 7549 FL yang dikendarai AR (61) melaju dari arah Yasmin menuju Gerbang Tol Sentul Barat.

"Kendaraan Bus CBU itu mengangkut kurang lebih 30 orang. Kendaraan tersebut berdasarkan keterangan sopir, mengalami out of control dikarenakan fungsi pengereman tidak berfungsi sebagaimana mestinya dari KM 3 hingga menuju ke KM 00," kata Wahyu kepada wartawan di Bogor, Senin (11/10/2021).

Alhasil, sang sopirtidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga membanting setir ke arah kiri dan menabrak pagar pembatas halaman Kantor PT Marga Sarana Jabar. Beberapa kendaraan yang tengah terparkir di lokasi tertabrak bus tersebut.

"Dan mengakibatkan empat kendaraan PT MSJ mengalami kerusakan," jelas Wahyu.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, satu orang mengalami luka ringan dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan.

"Korban (jiwa) tidak ada, luka ringan satu saja dibawa ke rumah sakit terdekat sudah kami evakuasi.Dugaan sementara (kecelakaan) karena kerusakan pada fungsi pengereman tapi masih dalam penanganan kecelakaan dari Polres Bogor," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)