Anies Pamer Gedung Panjang TIM Cikini yang Dibentuk Mirip Nada Lagu Rayuan Pulau Kelapa

Minggu, 10 Oktober 2021 - 13:48 WIB
loading...
Anies Pamer Gedung Panjang TIM Cikini yang Dibentuk Mirip Nada Lagu Rayuan Pulau Kelapa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan progres pembangunan Gedung Panjang di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat. Gedung Panjang ini menyerupai nada lagu Rayuan Pulau Kelapa karya Ismail Marzuki. Foto: IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan progres pembangunan Gedung Panjang di Taman Ismail Marzuki (TIM) , Cikini, Jakarta Pusat. Gedung Panjang ini menyerupai nada lagu Rayuan Pulau Kelapa karya sang maestro Ismail Marzuki.

"Alhamdulillah, progres revitalisasi Taman Ismail Marzuki Tahap I telah mencapai 98,99%," ujar Anies melalui akun Instagram @aniesbaswedan, Minggu (10/10/2021).
Baca juga: Anies Cek Revitalisasi TIM Cikini Sambil Ajak Ibunda Jalan-jalan

"Salah satu yang hampir tuntas adalah Gedung Panjang, gedung 14 lantai ini akan menjadi Wisma Seni dan Perpustakaan," tambahnya.

Berdasarkan akun Instagram @wajahbaru_tim, revitalisasi TIM merupakan instruksi Pemprov DKI agar lebih hijau, ramah lingkungan, dan siap menjadi pusat kegiatan seni di Jakarta yang berkelas dunia. "Gedung-gedung yang direvitalisasi memiliki ciri khas dan keunikan, salah satunya Gedung Perpustakaan dan Wisma Seni. Gedung yang dikenal gedung panjang ini pada bagian fasadnya memiliki keunikan. Bentuk fasadnya terinspirasi dari tangga nada lagu Rayuan Pulau Kelapa karya sang maestro Ismail Marzuki," jelasnya.
Baca juga: 100 Hari Wafatnya Ki Manteb Sudarsono, Anies Kenang Keris Luk 7 Pemberian Dalang Legendaris

"Beberapa bait lirik lagu "Rayuan Pulau Kelapa" yang menjadi inspirasi yakni “Tanah Airku Indonesia. Negeri elok amat kucinta. Tanah tumpah darahku yang mulia, yang kupuja sepanjang masa. Tanah Airku aman dan makmur, Pulau Kelapa yang amat subur". Lokasi gedung 14 lantai yang strategis dan dekat jalan raya akan menjadi spot favorit masyarakat Jakarta menikmati wajah baru Taman Ismail Marzuki," sambungnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3127 seconds (10.55#12.26)