Pabrik Pembuatan Sabun di Klapanunggal Bogor Ludes Terbakar

Rabu, 06 Oktober 2021 - 15:10 WIB
loading...
Pabrik Pembuatan Sabun di Klapanunggal Bogor Ludes Terbakar
Pabrik pembuatan sabun di wilayah Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, ludes terbakar. Foto: MNC Portal/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Pabrik pembuatan sabun di wilayah Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, ludes terbakar . Belum diketahui secara pasti penyebab dari kebakaran ini.

Pelaksana pada Seksie Operasional Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Burhansyah mengatakan, peristiwa itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 07.40 WIB. Warga melaporkan adanya pabrik sabun yang terbakar.



"Kami tiba di lokasi pukul 08.05 WIB," kata Burhansyah dalam keterangannya, Rabu (6/10/2021).

Setibanya di lokasi, terlihat kobaran api dan kepulan asap hitam pekat sudah membumbung tinggi dari lokasi pabrik. Warga juga nampak sedang berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Dibutuhkan sekitar 10 mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api. Kobaran api baru berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar 2 jam kemudian.



"Selesai penanggulangan pukul 10.13 WIB," tambahnya.

Tidak dilaporkan adanya korban jiwa maupun luka-luka dalam kebakaran ini. Sementara untuk penyebab pasti kebakaran tersebut masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh kepolisian.

"Sumber api masih dalam proses penyelidikan," tutup Burhansyah.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)