Korlantas Bagikan Paket Sembako, Warga Doakan Polisi Selalu Sehat

Rabu, 22 April 2020 - 00:32 WIB
loading...
Korlantas Bagikan Paket Sembako, Warga Doakan Polisi Selalu Sehat
Korlantas Polri membagikan sembako kepada masyarakat sekitar kantornya untuk warga terdampak Covid-19. Foto: M Yamin/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aksi kepedulian Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri terhadap warga sekitar di lingkungan kantor Korlantas diwujudkan dalam bakti sosial pemberian sembako kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Bakti sosial ini juga dilakukan serentak seluruh Polda se-Indonesia atas perintah Kapolri Jendral Polisi Idham Azis.

Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan, pihaknya menyiapkan 900 paket sembako yang disalurkan ke lokasi yang telah ditentukan. Lokasi itu antara lain wilayah Tomang, Kalibata, Tebet, Lebak Bulus, Petamburan dan lingkungan sekitar kantor Korlantas Polri yaitu kelurahan Cikoko.

"Kita namakan Bakti Sosial Door to Door. Sifatnya silent agar tidak menimbulkan kerumunan warga. Tetap berpedoman pada physical distancing," katanya, Selasa 21 April 2020.

Sementara itu, Lurah Cikoko Fitriyanti mengucapkan terimakasih atas bantuan Korlantas yang telah menyumbangkan 50 paket sembako dan ini sangat membatu warga Cikoko.

"Bantuan sembako ini sangat membantu warga kami di tengah pemberlakuan PSBB dan Isolasi Mandiri. Saya ucapkan terimakasih kepada Korlantas Polri," ungkapnya.

Ketua RT05/05 Kelurahan Cikoko Adi Wicaksono mengatakan bantuan dari Polri ini adalah yang ketiga menyusul sebelumnya dari Presiden Joko Widodo dan Kementerian Sosial. Alhasil, bantuan dari Korlantas sangat membantu untuk disalurkan kembali kepada warga-warga yang belum mendapatkan.

"Jadi yang sudah menerima bantuan kita data sehingga warga bisa merata terima bantuan. Terimakasih atas bantuan dari Korlantas, ini sangat membantu sekali untuk warga kami," ucap Adi.

Maryam salah seorang warga RT05/05 Kelurahan Cikoko yang hidup sebatang kara merasa terharu atas bantuan sembako dari Polri, terlebih bantuan ini diberikan kepada warga sekitar kantor Korlantas. "Terimakasih, semoga bapak polisi juga dijaga kesehatannya," doa Maryam.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)