Cerita Gowes Sepeda: Anies Sering Lepas Tangan, Ahok Capek Pantat Sakit

Senin, 04 Oktober 2021 - 15:51 WIB
loading...
Cerita Gowes Sepeda: Anies Sering Lepas Tangan, Ahok Capek Pantat Sakit
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan unjuk kebolehan lepas tangan saat gowes sepeda. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mempunyai cerita tersendiri ketika gowes sepeda . Saat bersepeda Anies sering lepas tangan, sedangkan Ahok kecapekan karena pantatnya sakit.

Dihimpun dari berbagai sumber, Senin (4/10/2021), Anies memang kerap unjuk gigi lepas tangan saat bersepeda, misalnya pada Kick-off Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021, Jumat (4/6/2021), dia menunjukkan aksi lepas tangan ketika melintasi jalanan di Jakarta.
Baca juga: Posting Berbatik Bersepeda Bergembira, Warganet: Malas Ah, Pak Anies Pembohong?

Kemudian, ketika Hari Batik Nasional baru-baru ini Anies juga lepas tangan naik sepeda saat menyusuri Jalan Sudirman-MH Thamrin menuju Balai Kota DKI Jakarta. Mantan Mendikbud itu juga kerap lepas tangan naik sepeda dari kediamannya di Lebak Bulus menuju Balai Kota DKI.

Aksi lepas tangan Anies saat bersepeda juga dikomentari warganet. “Ati ati pakk, kalo tangan dilepas itu beresiko, baiknya pake helm juga pakkk, biar more safety.. amanah menjaga diri buat bapak kan sama juga menjaga hati warga jakarta pakk hhee,” kata @debrian.ikbal.

“Disini pak Anies mengajarkan kita bahwa saat mengendarai sepeda harus lepas tangan,” ujar @sipiqo.
Baca juga: Beda Gaya Ahok dan Anies ketika Dipanggil KPK
Cerita Gowes Sepeda: Anies Sering Lepas Tangan, Ahok Capek Pantat Sakit

Ahok bersepeda. Foto: Dok SINDOnews

Beda lagi cerita Ahok saat gowes sepeda. Ketika menjabat Gubernur DKI Jakarta, dia mengayuh sepeda dari kediamannya di Pluit, Jakarta Utara menuju Balai Kota DKI yang meninggalkan kesan tersendiri.

“Sepanjang perjalanan pantat saya sakit. Ternyata naik sepeda itu harus mengenakan celana khusus yang ada bantalannya,” ujar Ahok saat itu.

Namun, belum sampai Balai Kota DKI, Ahok jadinya hanya bersepeda dari rumah ke halte bus Transjakarta kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB). Setelah kecapekan dan pantatnya sakit, Komisaris Utama Pertamina itu memutuskan tidak lagi menggunakan sepeda menuju kantornya meski dia mengaku nyaman bersepeda di jalanan Jakarta.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)