Peredaran Narkoba Marak di Kelurahan Kartini

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 02:51 WIB
loading...
Peredaran Narkoba Marak di Kelurahan Kartini
Peredaran narkoba marak di kawasan Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Peredaran narkoba marak di kawasan Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Bahkan, ada sejumlah titik di wilayah kelurahan itu yang menjadi tempat transaksi narkoba.

“Ada lima sampai sepuluh titik di Kartini. Di situ dijadikan tempat pakai dan transaksi narkoba," ujar Lurah Kartini Ati Mediana kepada wartawan, Jumat (1/10/2021).

Maka itu, jajaran Kelurahan Kartini bersama Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) melakukan sosialiasi pencegahan dan penanggulangan narkoba. Sasarannya, seluruh RW di kawasan tersebut, khususnya RW 06.

“Kita lakukan woro - woro bersama petugas gabungan seperti Satpol PP, pengurus RW, anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK)," kata Mediana.



Dia menjelaskan kegiatan sosialiasi itu untuk menghindari wilayahnya terpapar dari ancaman narkoba. Hal tersebut mengingat penggunaan narkoba sangat mengancam bagi anak-anak remaja serta kehidupan masa depannya.

“Belum lama ini saya mendapatkan laporan ada tiga orang, maka saya imbau ke masing-masing RW untuk terus memonitor wilayahnya,” tuturnya.

“Saya juga akan ajak pihak BNN untuk memberikan sosialiasi untuk warga Kelurahan Kartini,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)