Fadil Imran Sebut Keunggulan Vaksinasi Merdeka Aglomerasi Tidak Ada Antrean dan Mudah

Kamis, 30 September 2021 - 18:59 WIB
loading...
Fadil Imran Sebut Keunggulan Vaksinasi Merdeka Aglomerasi Tidak Ada Antrean dan Mudah
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Dok Sindonews
A A A
TANGERANG -
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjau Vaksinasi Merdeka Aglomerasi di wilayah Pondok Aren dan Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (30/9/2021). Dia menyebut Vaksinasi Merdeka memiliki sejumlah keunggulan. Salah satunya bebas antrean. "Coba di lihat tidak ada antrean yang panjang," kata Fadil.

Menurut dia, selain tanpa antrean, Vaksinasi Merdeka diadakan langsung di tengah masyarakat dan berbasis komunitas. Masyarakat tak perlu pergi jauh dari rumah, langsung bisa disuntik.

Baca Juga:
Vaksinasi Serentak, Kapolda Metro Jaya Kunjungi Sentra Vaksin BEM Universitas Esa Unggul

"Itu yang sangat diharapkan masyarakat. Persyaratannya relatif mudah, hanya dengan KTP, kalau tidak punya KTP cukup domisili dari RT. Faktanya banyak warga yang KTP bukan dari sini tapi domisilinya di sini," ungkap jenderal bintang dua itu.

Agar semua warga yang belum divaksin bisa mendapatkan Vaksinasi Merdeka ini, kata Fadil, akan ada petugas dari rumah ke rumah untuk menyisir supaya semua warga untuk ikut vaksin. "Nah ini adalah sebuah ekosistem yang sedang kita bangun dan anda tahu relawan ini semuanya mahasiswa, bidan, perawat dan macam macam," ujarnya.

Baca Juga:
Kembalikan 31 Mobil Rental pada Korban Penggelapan, Kapolda: Kita Lawan, Sikat dan Berantas

Menurut dua, Vaksinasi Merdeka Aglomerasi saat ini sedang bergerak ke wilayah penyangga DKI Jakarta seperti Tangsel, Tangerang Kota, Depok, kota dan kabupaten Bekasi.

"Tangsel ini sudah 69,55%, Tangerang Kota 80%. Tapi ini bukan soal angka kalau kita kerjakan dengan model seperti ini saya kira semua masyarakat bisa mendapatkan haknya untuk divaksin," terangnya.

Baca Juga:
A was! Knalpot Bising, Rotator, Balap Liar Jadi Target Operasi Patuh Jaya 2021

Selain meninjau kegiatan vaksin, Kapolda juga memberikan batuan bahan pokok berupa beras ke setiap warga yang sudah melaksanakan vaksin.
(ymn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2933 seconds (11.210#12.26)