Polisi Gulung 3 Perampok Wanita di Supermarket PIK Penjaringan

Kamis, 30 September 2021 - 12:17 WIB
loading...
Polisi Gulung 3 Perampok Wanita di Supermarket PIK Penjaringan
Polres Metro Jakarta Utara menangkap 3 pelaku perampokan wanita berinisial D (61) di supermarket kawasan PIK, Penjaringan, Jakarta Utara. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara menangkap 3 pelaku perampokan wanita berinisial D (61) di supermarket kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara. Tiga tersangka yakni AA, DA, dan AW.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan, awalnya polisi meringkus AA (46) yang merupakan pelaku utama kejahatan ini di Jalan Kapuk Raya, Jakarta Barat, Rabu (29/9/2021). Saat diinterogasi, AA langsung mengakui perbuatannya. Usai beraksi, barang milik korban langsung digadai kepada penadah.
Baca juga: TKP Perampokan Wanita di Supermarket PIK Dekat Pos Satpam, Pelaku Sungguh Nekat

"Tersangka sudah menggadaikan kepada DA melalui perantara tersangka AW sebesar Rp350 ribu. Sementara, kartu ATM korban tertelan di mesin ATM minimarket Kebun Mede, Dadap," ujar Guruh di Polrestro Jakarta Utara, Kamis (30/9/2021).

"Dari pengakuan yang bersangkutan, mereka (komplotan) baru sekali ini melakukan kejahatan. Dia (AA) melakukan aksinya sendiri tetapi teman-temannya ini penadahnya," sambungnya.
Baca juga: Warga Jakut Dirampok usai Belanja di Supermarket PIK

Ibu rumah tangga menjadi korban perampokan seusai berbelanja dari sebuah supermarket di PIK, Penjaringan, Jakarta Utara ini viral di media sosial. Saat memasukkan barang belanjaan ke bagasi mobil tiba-tiba datang pelaku kemudian merampok tas berisi handphone (HP) dan dompet. Pelaku juga mengancam korban agar memberitahukan password HP dan pin ATM.

Korban juga sempat diajak pelaku menuju gerai ATM, namun korban berhasil melarikan diri. Adapun aksi perampokan terjadi sekitar 30 menit dan tanpa diketahui oleh siapa pun.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)