Pembakaran Dupa di Gudang Masker Diduga Sumber Kebakaran 3 Bangunan di Teluk Gong

Rabu, 29 September 2021 - 15:52 WIB
loading...
Pembakaran Dupa di Gudang Masker Diduga Sumber Kebakaran 3 Bangunan di Teluk Gong
Kebakaran 3 bangunan di Teluk Gong, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (29/9/2021) diduga dari pembakaran dupa di gudang masker hingga merembet ke material lainnya. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kebakaran 3 bangunan di Teluk Gong, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (29/9/2021) diduga dari pembakaran dupa di gudang masker hingga merembet ke material lainnya. Itu diketahui pada pemeriksaan sementara yang dilakukan petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara.

"Sumber api berasal dari gudang masker di mana asal muasal api berdasarkan keterangan warga yaitu dari dupa sehingga terjadi perambatan ke bahan material yang mudah terbakar," ujar Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Utara Putut Jantoko, Rabu (29/9/2021).
Baca juga: Aksi Heroik Warga dan Petugas, Selamatkan 10 Korban Kebakaran yang Terjebak Dalam Rumah di Teluk Gong

Akibatnya api dengan cepat langsung menjalar ke bangunan sebelahnya yang tiga lantai dan menyambar rumah sebelah yang merupakan indekos. "Keseluruhan yang terbakar ada tiga bangunan. Yang satu bangunan berlantai 1 dan yang dua bangunan berlantai tiga," ucapnya.

Kebakaran juga menghanguskan sejumlah kendaraan. "Yang terbakar sepeda motor ada enam. Dan mobil ada dua yang terparkir di rumah," kata Putut.
Baca juga: Warga Dengar Ledakan Hebat saat Kebakaran Rumah di Teluk Gong
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0764 seconds (0.1#10.140)