Warga Dengar Ledakan Hebat saat Kebakaran Rumah di Teluk Gong

Rabu, 29 September 2021 - 13:16 WIB
loading...
Warga Dengar Ledakan Hebat saat Kebakaran Rumah di Teluk Gong
Tiga rumah bertingkat tiga di Jalan Keting RT 07 RW 012, kawasan Teluk Gong, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, ludes terbakar, Rabu (29/9/2021) . SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Tiga rumah bertingkat tiga di Jalan Keting RT 07 RW 012, kawasan Teluk Gong, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, ludes terbakar , Rabu (29/9/2021) . Seorang warga Paramitha (25) menyebutkan, saat api membesar terdengar ledakan hebat.

"Saya dengar ledakan kuat banget sekitar jam 8.30 WIB. Saya kurang tahu apakah dari aliran listrik atau gas, saya kurang tahu. Kenceng banget, memang kuat banget," ucap Paramitha di lokasi.

Mitha mengungkapkan kobaran api telah menghanguskan sedikitnya tiga bangunan, terdiri dari indekos, gudang masker, dan rumah tinggal. (Baca juga; Terkuak! Ini Penyebab Kebakaran Kilang Balongan Pertamina )

"Kalau kejadian persisnya itu dari kantor saya atau sebelahnya saya kurang paham. Kalau kantor saya masker, gudang pembuat masker. Sebelahnya itu tempat kos kosan," tuturnya. (Baca juga; Polisi Tetapkan 3 Tersangka Baru Kebakaran Lapas Tangerang, 1 Orang Warga Binaan )
Warga Dengar Ledakan Hebat saat Kebakaran Rumah di Teluk Gong


Dari laporan Dinas penanggulangan kebakaran dan keselamatan (Sudin Gulkarmat) DKI Jakarta menyebutkan kebakaran terjadi sekitar 09.35 WIB. Petugas pemadam mengerahkan 18 unit mobil Pemadam, 16 unit dari Jakarta Utara dan 2 unit bantuan dari Jakarta Barat.

Akibat kebakaran itu ditemukan sejumlah korban jiwa yang merupakan penghuni rumah dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. 9 Korban ditemukan pukul 10.15 WIB dalam keadaan selamat. Korban terdiri dari 3 anak-anak, 1 dewasa dibawa ke puskesmas terdekat dan korban lainnya dibawa ke RS Duta Indah.

Berdasarkan pantauan wartawan MNC Portal di lokasi, kebakaran menyebabka tiga rumah habis dilahap si jago merah termasuk tiga mobil yang terparkir di dalam rumah. Hingga saat ini ada petugas masih melakukan pemadaman.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2415 seconds (0.1#10.140)