Anak Nia Daniaty Dilaporkan ke Polda Metro, Diduga Tipu 225 Orang

loading...
Anak Nia Daniaty Dilaporkan ke Polda Metro, Diduga Tipu 225 Orang
Anak penyanyi lawas Nia Daniaty, Olivia Nathania dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh seseorang karena diduga melakukan penipuan.Foto/SINDOnews/Dok
JAKARTA - Anak penyanyi lawas Nia Daniaty, Olivia Nathania dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh seseorang. Olivia dituding melakukan penipuan dengan modus bisa memasukkan orang menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Laporan polisi tersebut tertuang dengan bukti laporan dengan nomor LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 23 September 2021. Seorang pengacara bernama Odie Hodianto yang mewakilkan korban mengklaim ada ratusan orang yang menjadi korban dari penipuan ini.

"Ini ada 225 orang ditipu dengan jumlah kerugian ditaksir mencapai Rp9,7 miliar lebih," kata Odie kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya pada Kamis (24/9/2021). Odie menuturkan, Olivia menawarkan korban agar bisa dengan mudah masuk menjadi PNS.

Syaratnya korban harus membayar sebesar Rp25 juta sampai Rp156 juta agar bisa menjadi PNS. Korban kemudian membayar uang sesuai perjanjian dengan cara transfer. Baca: Penebar Paku di Jalan Gatot Subroto-MT Haryono Dicokok Polisi



Namun, korban tak kunjung menjadi PNS sesuai janji Olivia hingga korban berinisiatif menanyakan statusnya ke Badan Kepegawaian Negara (BKN)."BKN menyatakan tidak ada nama korban (melalui) jalur prestasi dari 2019 sampai tahun 2021," ujar Odie.

Selain itu, Odie menuturkan, Olivia meyakinkan korban dengan dalih menggantikan posisi PNS yang dipecat hingga menggantikan PNS yang meninggal karena Covid-19. Odie berharap Olive dapat dihukum agar tidak ada korban lainnya.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top