Angin Kencang, Pohon Beringin Tumbang Tutup Jalan di Depan RS Islam Pondok Kopi

loading...
Angin Kencang, Pohon Beringin Tumbang Tutup Jalan di Depan RS Islam Pondok Kopi
Pohon beringin di depan RS Islam Pondok Kopi di Jalan Pondok Kopi Raya, Duren Sawit, Jakarta Timur tumbang akibat diterpa angin kencang, pada Kamis (23/9/2021) sore.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
JAKARTA - Pohon beringin di depan RS Islam Pondok Kopi di Jalan Pondok Kopi Raya, Duren Sawit, Jakarta Timur tumbang akibat diterpa angin kencang, pada Kamis (23/9/2021) sore. Akibat peristiwa ini satu ruas Jalan Raya Pondok Kopi tak bisa dilalui kendaraan.

Guna menghindari kemacetan panjang, warga dan petugas RS Islam Pondok Kopi bergegas mengevakuasi pohon beringin yang tumbang dan menutup jalan."Awalnya itu angin kencang terus pohon beringin ini tumbang sampai nutup jalan, untung enggak nimpa orang," kata Surya karyawan RS Islam Pondok Kopi di Jakarta Timur, Kamis (23/9/2021).

Proses evakuasi, berjalan cepat. Pasalnya petugas RS Islam Pondok Kopi dibantu warga memotong batang pohon beringin berukuran besar dengan menggunakan gergaji mesin. Baca: Perampok Nekat Bacok Ibu Rumah di Cipulir karena Terlilit Utang Judi

"Kita langsung bersihin biar kendaraan bisa jalan, soalnya sudah macet. Jalan ini kan terhubung ke Kanal Banjir Timur juga," ucapnya. Selama evakuasi kendaraan yang berada di lokasi pohon tumbang diminta untuk tidak bergerak lantaran dapat menghambat jalannya proses evakuasi.



Warga sekitar pun turut membantu mengurai kepadatan kendaraan dengan hati-hati."Diameternya lebih dari satu meter, karena ukurannya besar sempat nutup jalan. Jadi kendaraan enggak bisa lewat dulu. Tapi sekarang udah bersihin, lalu lintas juga sudah lancar lagi," tuturnya.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top